Baju Ala Prabowo, Abraham Daftar Bacabup ke Gerindra

Baju Ala Prabowo, Abraham Daftar Bacabup ke Gerindra

Abraham Mohammad MSi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Partai Gerindra.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Abraham Mohammad MSi menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon. Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cirebon itu,  mendaftar sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) ke Partai Gerindra.

Ia datang mengenakan baju putih, alah Prabowo Subianto. Langkah lebar dan badan tegap, Ia masuk ke kantor DPC Gerindra yang berlokasi di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, pada Jumat sore (31/5/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Abraham mengaku sengaja memilih waktu sore. Karena, harus menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai abdi negara.

Di depan Badan Pemenangan daerah (Bapda) Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Ia menyampaikan tekadnya untuk maju dalam Pilkada. "Saya secara pribadi dan keluarga sudah bulat, maju dalam Pilkada," kata Abraham Mohammad MSi.

BACA JUGA:Kasus Vina Digiring ke Keluarga Mantan Bupati Cirebon, Ini Jawaban Hj Ayu

Hal yang melatarbelakangi tekadnya itu, karena Ia merasa terpanggil untuk membawa Kabupaten Cirebon agar lebih baik. Selama ini, Ia merasa prihatin dengan kondisi Kabupaten Cirebon. Berbagai permasalahan yang harusnya sudah terselesaikan, tapi masi banyak belum selesai.

Salah satunya, seperti infrastruktur jalan, masi banyak yang rusak. "Harusnya dalam 5 tahun dapat diselesaikan. Baik itu jalan rusak,  Kemacetan di Cirebon dengan bikin jalan baru lingkar, dan sampah masi saja jadi isu yang belum selesai," terangnya.

Karena itu, Ia membawa visi terwujudnya Kabupaten Cirebon yang lebih maju dan sejahtera. Sementara untuk misinya, Ia menerapkan 9 misi yang dianggap bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon. Bahkan, membuat Kabupaten Cirebon lebih maju lagi.

Misi yang pertama, untuk mewujudkan kehidupan beragama yang religius dan bertoleransi. Hal itu, mengingat pada Cirebon adalah daerah religius dari leluhur Sunan Gunungjati atau Syekh Syarif Hidayatullah. Toleransi untuk mampu mengayomi berbagai agama.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Pastikan Kualitas dan Kuantitas LPG 3 Kg di Kota Bekasi

Kemudian misi kedua, Meningkatkan kesehatan ibu dan anak melalui gemar makan ikan untuk mencegah stunting. Kemudian untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) non Pajak dan mengoptimalkan aset-aset Daerah yang terbengkalai menjadi utility (berhasil guna dan berdaya guna).

Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri dan menciptakan perekonomian yang berdaya saing melalui sekolah kejuruan dan memperbanyak Balai Latihan Kerja (BLK) gratis.

Perbaikan Insfrastruktur jalan dan pembangunan akses jalan baru atau lingkar serta mengoptimalisasi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Cirebon.

Memasyarakatkan penerapan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) baik digitalisasi maupun teknologi terapan untuk mempermudah akses informasi.

BACA JUGA:Persib Juara Liga 1 Musim 2023-2024, Bojak Hodak: Kami Bekerja Dengan Baik

Menciptakan lingkungan yang sehat melalui manajemen pengelolaan sampah yang terpadu, dan mewujudkan potensi pariwisata dan mengedepankan budaya kearifan lokal.

Mengalokasian volume Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) dan penerapan cadangan pangan disetiap desa melalui lumbung pangan untuk antisipasi bencana alam dan kelangkaan  pangan.

Dengan membawa visi dan misi itu, Ia akan memasang baliho agar masyarakat lebih mengenal sosok Abraham yang akan maju dalam Pilkada. "Dalam waktu dekat saya akan pasang baliho di 12 titik strategis yang ada di Kabupaten Cirebon," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Daerah (Bapda) Eryawati  menyambut baik kedatangan Abraham Mohammad MSi yang mendaftar sebagai Bacabup melalui partainya. Ia juga menerima berkas yang diberikan oleh Abraham.

BACA JUGA:Soal Rekomendasi Partai Golkar untuk Pilkada Jabar dan DKI, Ridwan Kamil: Saya Menanti Pengumumannya

"Beliau tampak memahami apa yang dibutuhkan Masyarakat Kabupaten Cirebon.  Setelah memberikan formulir, mudah-mudahan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, " tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: