SD Islam Al Azhar Juara 1 Basket se-Jabar

SD Islam Al Azhar Juara 1 Basket se-Jabar

JUARA PROVINSI: SD Islam Al Azhar 3 Cirebon meraih juara 1 dalam kompetisi Last Battle Basketball School yang diselenggarakan 23-26 Mei 2024 di Bandung, melibatkan SD se-Jawa Barat.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Menjelang akhir tahun ajaran 2023/2024, SD Islam Al Azhar 3 Cirebon memperoleh prestasi gemilang dengan meraih berbagai juara.

Salah satunya adalah keberhasilan meraih juara 1 dalam kompetisi Last Battle Basketball School yang diselenggarakan pada tanggal 23-26 Mei 2024 di Bandung, melibatkan SD se-Jawa Barat.

Prestasi ini tidak hanya terbatas pada itu, di ajang tersebut SD Islam Al Azhar 3 Cirebon juga berhasil meraih Top Score melalui Rafrandra Athaya Rohman, serta penghargaan MVP diperoleh oleh Afham Dhiaurfarrukh.

Pada babak final, SD Islam Al Azhar berhasil mengalahkan SD Cimahi Mandiri 1 dengan skor 28-26.
Tim basket SD Islam Al Azhar 3 Cirebon ini diperkuat oleh Afham Dhiaurfarrukh, Rafrandra Athaya Rohman, Ahmad Kaaffah, Fahd Benzema Orbit, Leader Arganta Adiyaksa, Tajusysyarof, Abrisam Nurrakhtar Prihandana, Kirana Variskha Arifiandi, Kanza Adara Elvaretta, dan Jovita Haura Sakhi.

BACA JUGA:Siasat STY Rombak Nomor Punggung Pemain Saat Lawan Tanzania

Kepala SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, Ucu Supardi MPd, didampingi oleh Waka Kurikulum Hari Hariadi SPd dan Waka Kesiswaan Titin Supriatin SPd, mengapresiasi keberhasilan siswa-siswanya dalam meraih prestasi.

Belum lama ini, mereka berhasil meraih juara I dalam Lomba Basket di Bandung. Keberhasilan ini sungguh luar biasa, mengingat ini adalah kali pertama tim basket SD Islam Al Azhar 3 Cirebon meraih juara 1 di tingkat provinsi Jawa Barat, yang tentu menjadi kebanggaan bagi sekolah.

Selain basket, Ucu menyatakan bahwa SD Islam Al Azhar 3 Cirebon juga berhasil meraih prestasi dalam Taekwondo Merdeka Championship 1 antar Unit se-Wilayah 3 Cirebon.

Prestasi ini diantaranya diraih oleh M Fadhil Abyan Anwar sebagai juara I Kyorugi Pra Cadet C Prestasi di ajang Merdeka Championship 1 wilayah 3 Cirebon, Muhammad Zayyin Zidqurrohman sebagai juara 1 Kyorugi Pra Cadet A Merdeka Championship 1 wilayah 3 Cirebon, dan Muhammad Zafir Mubarok sebagai juara 1 Kyorugi Pra Cadet C Prestasi di ajang Merdeka Championship 1 wilayah 3 Cirebon.

BACA JUGA:Update Kondisi Terkini Pegi Setiawan, Menangis Setiap Malam Karena Isu Dipindah ke Nusakambangan

Selain itu, terdapat beberapa prestasi lainnya, seperti juara Sepatu Roda Big Match di Kota Bekasi, juara Taekwondo Merdeka Championship 1 Antar Unit Se wilayah 3 Cirebon, Juara 1 Sepatu Roda kategori pemula 30 meter di Jakarta Open International Championship oleh M KyrosAl Fathin.

Faranisa Naura Khairani sebagai juara 1 Lomba mewarnai dalam rangka Hardiknas, Fauzan Adli Azhim sebagai juara II Olimpiade Sains Kategori SD Kelas 1-2 di ajang Gebyar Prestasi pelajar, dan Juara Panahan di ajang Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024.

Ucu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakasek Kesiswaan Titin Supriatin, Waka Kurikulum Hari Hariadi yang telah membantu kepala sekolah dalam membina siswa-siswa berprestasi.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru pembina, guru kelas, dan orang tua siswa yang senantiasa memberikan dukungan kepada anak-anak mereka dalam meraih prestasi. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: