Kabupaten Kuningan Miliki Mini Teater, Disini Lokasinya

Kabupaten Kuningan Miliki Mini Teater, Disini Lokasinya

Peresmian Mini Teater Edukasi oleh Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd di kompleks pertokoan Jl Siliwangi Kuningan, Kamis (6/6).-Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Sebagai tempat pertunjukan seni, budaya, dan edukasi, Kabupaten Kuingan kini memiliki mini teater.

Adapun lokasi mini teater tersebut, menempati kompleks pertokoan Jl Siliwangi Kuningan.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Mini teater yang disediakan, juga sekaligus sebagai perwujudan Kuningan sebagai kabupaten pendidikan terus dilakukan. 

BACA JUGA:Rekaman Video Pemukulan Vina dan Eky Beredar, Anggy Pastikan Itu Hoax

BACA JUGA:Produser dan Sutradara Film Vina Diperiksa Polda Jabar, Dicecar 30 Pertanyaan

Peresmian Mini Teater Edukasi tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd, Kamis 6 Juni 2024.

Hadir pada acara peresmian tersebut, para Asisten Setda Kuningan, Kepala Disdikbud Kuningan beserta seluruh jajaran, Ketua PGRI Kuningan, serta undangan lainnya.

Kepala Disdikbud Kuningan U Kusmana SSos MSi dalam laporannya menjelaskan, pembangunan Mini Teater Edukasi didorong oleh kebutuhan mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, yang menuntut pembelajaran lebih fleksibel dan berpusat pada peserta didik.

"Keinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui tayangan film edukatif juga menjadi salah satu motivasi utama kami," ujar U Kusmana.

BACA JUGA:Wakil Jawa Barat Touring Lintas Pulau Meriahkan Gathering Nasional HPCI di Makassar

BACA JUGA:Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

Sementara Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat dalam sambutannya menyatakan, Mini Teater Edukasi adalah wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memajukan dunia pendidikan dan kebudayaan. 

Dengan fokus pada implementasi Kurikulum Merdeka, Mini Teater Edukasi ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk mendukung pembelajaran praktik dan mengembangkan kreativitas siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: