Line Up Makin Ngeri! Calvin Verdonk Bisa Main di Pertandingan Indonesia vs Filipina

Line Up Makin Ngeri! Calvin Verdonk Bisa Main di Pertandingan Indonesia vs Filipina

Calvin Verdonk sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.-PSSI-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Line Up Timnas Indonesia bakal makin ngeri di lini belakang. Meski Jordi Amat mendapatkan kartu merah saat pertandingan melawan Irak, namun stok pemain bertahan tidak akan ada masalah.

Selain kehadiran Jay Idzes yang sudah tuntas menyelesaikan tugas membawa Venezia FC promosi ke Serie A Liga Italia, baru-baru ini ada tambahan tenaga baru.

Dia adalah Calvin Verdonk yang sejak Selasa, 4, Juni 2024 sudah sah menjadi WNI. Pemain belakang ini, dipastikan siap membela skuad Merah Putih.

Apalagi, Calvin Verdonk sebelumnya juga sudah mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia bersama Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Ciremai Fest 2024: Berwisata Sambil Olahraga, Lestarikan Alam dan Budaya Lokal

Calvin Verdonk bisa bertanding karena proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu, 5, Juni 2024.

Dengan pengesahan FIFA tersebut, dan AFC pun telah mengetahuinya, maka legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk merumput bersama timnas kuat secara hukum.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun memberikan apresiasi kepada FIFA dengan tuntasnya proses perpindahan federasi ini.

BACA JUGA:Mendekati Puncak Ibadah Haji, Kemenag Keluarkan Jadwal Menuju Armuzna, Berikut Rinciannya

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir.

Menurut dia, FIFA layak mendapatkan apresiasi karena turut membantu sepakbola di Indonesia semakin maju.

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," katanya.

Kehadiran Verdonk tak hanya menambah lagi kekuatan lini belakang Timnas. Tapi juga membuat persaingan sehat terjadi bagi para pemain yang ingin membela Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: