Mendekati Puncak Ibadah Haji, Kemenag Keluarkan Jadwal Menuju Armuzna, Berikut Rinciannya

Mendekati Puncak Ibadah Haji, Kemenag Keluarkan Jadwal Menuju Armuzna, Berikut Rinciannya

Pelaksanaan Ibadah Haji di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.-Pixabay -

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 198.273 jamaah haji asal Indonesia sudah berada di Arab Saudi untuk mengikuti sejumlah rangkaian ibadah haji.

"Calon haji yang sudah tiba di Tanah Suci berjumlah 198.273 orang yang terbagi dalam 505 kelompok terbang," kata Petugas Media Center Haji (MCH) Kementerian Agama (Kemenag) RI Widi Dwinanda dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 8 Juni 2024.

Selain itu, pada Sabtu 8 Juni 2024 juga terdapat 13 kelompok terbang (kloter) dengan jumlah 5.211 calon haji yang akan diterbangkan ke Jeddah.

 BACA JUGA:Korlantas Polri Susun Pedoman TAA, Inilah Tujuannya

BACA JUGA:Hadiri Broadcasting Expo, Sekda Jabar Beri Pesan Ini Kepada Pelaku Usaha di Industri Penyiaran

Kloter yang diberangkatkan berasal dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) sebanyak 1.320 orang (tiga kloter), Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) 440 orang (satu kloter), dan Embarkasi Solo (SOC) 360 orang (satu kloter).

Kemudian, Embarkasi Surabaya (SUB) sebanyak 1.484 orang calon haji (empat kloter) dan Embarkasi Batam (BTH) 450 orang (satu kloter).

Selanjutnya, Embarkasi Balikpapan (BPN) sebanyak 324 orang calon haji (satu kloter), Embarkasi Aceh (BTJ) 393 orang (satu kloter), serta Embarkasi Kertajati (KJT) 440 orang (satu kloter).

Para jamaah haji Indonesia yang sudah berada di Arab Saudi, kemungkinan mayoritas sudah merapat ke Mekkah.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 vs Jepang U19 Malam Ini, Link Live Streaming

BACA JUGA:Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Begitu juga yang terbang hari ini, setelah mendarat di Jeddah, mereka akan langsung menuju Mekkah guna mengikuti sejumlah tahapan ibadah haji.

Sebagai informasi, Kemenag pun melalui Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Sabtu 8 Juni 2024, telah merilis jadwal tahapan menuju proses puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna) 1445 H/2024 M. 

Jadwal ini penting, karena berkenaan dengan layanan, pergerakan jemaah haji, hingga rangkaian manasik pada puncak haji di Armuzna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase