Jelang Lawan Filipina, Pelatih Indonesia dan Rumput GBK Kompak Kurang Sehat

Jelang Lawan Filipina, Pelatih Indonesia dan Rumput GBK Kompak Kurang Sehat

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong dan kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno, sama-sama dalam kondisi kurang sehat jelang Indonesia vs Filipina.-PSSI -

Untuk pemain sayap kanan, Yakob Sayuri diprediksi bakal turun sejak menit pertama. 

Dan di sayap kiri, pemain yang baru menjalani proses naturalisasi Calvin Verdonk, diprediksi bakal melakukan debut untuk Skuad Garuda.

Di gelandang tengah, kombinasi Thom Haye dan Marselino Ferdinan bakal menopang kinerja Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick di barisan depan.

Dalam pertandingan nanti, Indonesia dipastikan bakal mecari gol cepat untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sementara pelatih Filipina, Tom Saintfiet menilai, level permainan Timnas Indonesia sudah mendekati Korea Selatan dan Jepang serta negara-negara Asia lainnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang lawan Indonesia. Saya ingin melakukan yang terbaik, tapi kita tahu bahwa Indonesia adalah sebuah tim yang mempunyai kekuatan baru di sepak bola Asia," kata Saintfiet.

Saintfiet menilai Timnas Indonesia sangat kuat dengan diperkuat pemain-pemain yang berkarier di Eropa, salah satunya Sandy Walsh.

"Tim Indonesia sangat kuat. Saya datang dari Belgia, saya bekerja di Belanda, saya kenal banyak pemain Indonesia, juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh," ucapnya.

Dengan kekuatan yang sekarang ini, Saintfiet meyakini jika tim Indonesia sudah dekat dengan level negara Asia lainnya.

Meski melawan tim kuat, Saintfiet mengatakan Filipina akan berusaha untuk mencuri kemenangan atas Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: