CIS Komitmen Cetak Generasi Qurani

CIS Komitmen Cetak Generasi Qurani

Para penghafal Alquran dari kelas 6 SD dan 9 SMP, berlomba menjadi juara. -CIS-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  – Cirebon Islamic School (CIS) kembali menggelar Tahfidz Choice Ke-7, beberapa waktu lalu. Kegiatan rutin tahunan ini, bentuk nyata komitmen CIS dalam mencetak generasi Qurani. Para penghafal Alquran diuji dalam kompetisi yang sportif.

Direktur CIS Dr Lukman Hakim MPd mengatakan, Tahfidz Choice menjadi bagian dari dari kegiatan rutin tahunan, yang digelar CIS. Para penghafal Alquran dari kelas 6 SD dan 9 SMP, berlomba menjadi juara. Tahun ini, kata Lukman Hakim, CIS memberikan reward terbaik dalam bentuk overseas atau perjalanan ke Malaysia dan Singapura. “CIS komitmen untuk terus mencetak generasi Qurani,” ucapnya kepada Radar, kemarin.

Kepala Sekolah SD CIS Ali Faqih MPd menambahkan, sebagai annual event atau kegiatan tahunan, Tahfidz Choice hanya diikuti peserta didik tingkat akhir untuk masing-masing tingkatan. Hal ini, menjadi uji komprehensif dan bekal dalam menghadapi tingkatan pendidikan berikutnya. Semua penghafal Alquran kelas 6 SD dan 3 SMP, semuanya di uji melalui kompetisi untuk menentukan tiga terbaik.

Disamping mencetak generasi Qurani, Tahfidz Choice, lanjut Ali Faqih, diharapkan menjadi motivasi untuk adik kelas, baik tingkatan SD CIS maupun SMP CIS, lebih termotivasi belajar dan menghafal Alquran. Kegiatan Tahfidz Choice dihadiri orangtua dan atau wali peserta didik kelas 6 SD dan 3 SMP, dan seluruh warga sekolah CIS Fullday.

BACA JUGA:Park Hang Seo Dianggap Biang Kerok, Generasi Emas Vietnam Diganti Timnas Indonesia

Tiga terbaik yang terpilih, mendapat reward perjalanan overseas ke Malaysia dan Singapura. Juara satu 100 persen, juara dua 75 persen, dan juara tiga 50 persen. Seluruh pembiayaan overseas tersebut, kata Ali Faqih, ditanggung sekolah, menyesuaikan dengan tingkatan juara yang diraih. “Kami berharap kegiatan Tahfidz Choice yang digelar rutin tahun ini, menjadi motivasi bagi lainnya untuk menjadi penghafal Alquran,” ujarnya. (ysf)

Grafis :

JUARA TAHFID CHOICE CIS TAHUN 2024 :
Kategori SD
Juara 1 - Nayla Anaya Maulana
Juara 2 - Regina Rajwa Neifa
Juara 3 - Alviriza Muthmainnah

Kategori SMP :
Juara 1 - Kanisa Al kansa
Juara 2 - Rizka Athaya
Juara 3 - Muhammad Arief Ilham

BACA JUGA:PLN Peduli Menyalurkan Bantuan Sarana Air Bersih, Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: