Muhammadiyah Gelar Idul Adha Senin

Muhammadiyah Gelar Idul Adha Senin

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon, Puji Nirmo-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapan pelaksanaan sholat Idul Adha digelar. Tampaknya Muhammadiyah dan pemerintah kompak dalam penentuan Idul Adha.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon, Puji Nirmo kepada Radar menjelaskan, Sholat Ied Muhammadiyah Kota Cirebon akan menyelenggarakan pada hari Senin, 17 Juni 2024. Untuk pelaksanaan sholat Iedul Adha di Kota Cirebon terbagi kedalam 2 titik.

Yakni di komplek Kantor PDM Pilang dan satunya lagi di komplek  STIKES Muhammadiyah Kalitanjung. “Untuk Kota Cirebon ada dua lokasi yakni STIKES Muhammadiyah Kalitanjung dan Komplek PDM di Pilang,” bebernya.

ketua Attaqwa Center, DR H Ahmad Yani MAg menjelaskan, Attaqwa akan menyelenggarakan sholat Idul Adha pada hari Senin 17 Juni 2024 Jam 06.15 WIB.

BACA JUGA:Sebanyak 5.864 ASN Dilantik, Pj Gubernur: Sesuai instruksi Presiden, Layani Masyarakat

BACA JUGA:Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Arus Lebaran Sukses, Astra Infra Terima Penghargaan dari Kapolri

Sesuai kalender Hijriyah di Indonesia, kata Yani, juga berdasarkan Rapat PHBI di Kantor Kemenag Kota Cirebon.

Untuk Khotib sholat iedul Adha, kata Yani, Kiyai Fahullah Rahman (Khotib Syuriah  PC NU Kota Cirebon sekaligus Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Kota Cirebon. Sedangkan imam sholat iedul Adha adalah  Ust. Ahmad Khoerudin, S.Pd.I ( Imam Rawatib Attaqwa) . (Abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: