Salat Idul Adha di Masjid At Taqwa, Pj Walikota: Ibadah yang Mengajarkan Pengorbanan

Salat Idul Adha di Masjid At Taqwa, Pj Walikota: Ibadah yang Mengajarkan Pengorbanan

Salat Idul Adha di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, diikuti ribuan masyarakat, Senin, 17, Juni 2024.-Abdullah-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Spirit pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS adalah sesuatu yang sangat langka dalam konteks kekinian.

Hal ini dikatakan Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi menyampaikan saat sambutan salat Idul Adha di Masjid Raya Attaqwa.

"Hari ini adalah hari besar kemanusiaan dan keimanan. Sebuah peristiwa yang menjadi awal syiar penyembelihan hewan kurban," kata Gusmul.

Peristiwa yang menunjukkan besarnya pengorbanan dan ketinggian iman dari Nabi Ibrahim AS yang berdasarkan wahyu illahi.

BACA JUGA:4 Cara Membuat Sate Kambing Enak dan Empuk, Daging Kambing Tidak Bau Prengus

Sungguh menjadi sebuah ujian keimanan yang amat sukar dan berat dilaksanakan, bahkan tidak terbayangkan dari segi kemanusiaan.

"Idul Adha, masih kata Gus Mul,  mengandung spirit untuk menguatkan kembali ikatan-ikatan yang telah terlepas itu," tuturnya.

Spirit yang terlahir sekian ribu tahun lalu itu menjadi sangat relevan hingga hari ini, khususnya dalam konteks Indonesia.

“Semangat ini bahkan telah menjadi sebuah urgensi karena banyak persoalan bangsa muncul akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain, spirit untuk berkorban bagi sesama,” kata Gusmul.

BACA JUGA:Hasil EURO 2024: Belanda Menang Susah Payah, Denmark Ditahan Slovenia

Menurut dia, masyarakat harus menyadari bahwa kita semua dituntut memiliki spirit pengorbanan demi kepentingan masyarakat yang lebih besar dan lebih luas.

Setidaknya, kita dituntut tenaga dan pemikiran kita untuk mewujudkan Kota Cirebon yang maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan.

Semoga, kita semua diberi kekuatan dan kemudahan untuk hidup patuh dan taat kepada Allah Swt. sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Islmail.

“terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Kota Cirebon yang telah menciptakan kondusivitas pada pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: