Gerindra Panaskan Mesin Partai Jelang Pilbup

Gerindra Panaskan Mesin Partai Jelang Pilbup

BERGERAK. DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon memanaskan mesin politiknya jelang Pilbup Cirebon.-Samsul Huda -radarcirebon

SUMBER, RADARCIREBON.COM   - DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon memastikan siap bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 27 November 2024 mendatang. Kandidat yang akan diusung pun diyakni mampu membawa perubahan signifikan dan menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Cirebon. 

Persiapan itu ditandai dengan rapat koordinasi cabang dengan tema konsolidasi Integritas Pemenangan Kader Gerindra Menuju Pilkada 2024, Sabtu 15 Juni 2024. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan mengatakan, rakorcab ini bagian dari persiapan dan angka strategi Gerindra untuk berkompetisi dalam kontestasi Pilbup pada 27 November mendatang. 

Karenanya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon terus memanaskan mesin partai dengan melakukan konsolidasi, mengingat pelaksanaan Pilbup yang semakin dekat, kata Subhan, kepada Radar. 

BACA JUGA: Hewan Kurban Tak Bisa Masuk Gaza Gara-gara Israel, Warga Palestina Tak Bisa Merayakan Idul Adha

Rapat ini juga, kata Subhan, menjadi ajang untuk merayakan keberhasilan Prabowo di Pemilu dan Pilpres. Oleh karena itu, menyampaikan terima kasih kepada para PAC, Ranting, dan seluruh jajaran struktural, termasuk juga siapa pun dari koalisi maupun relawan yang sudah berjuang. 

Menurutnya, mekanisme menuju Pilkada 2024 melalui pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon sudah dilakukan. Meski demikian, proses selanjutnya ada di DPD dan DPP partai, termasuk nanti dalam keputusan rekomendasi.

“Kami di Gerindra menerima masyarakat Cirebon, siapapun yang berkeinginan untuk membangun Cirebon, mendaftar sebagai calon kepala daerah. Kemudian kami hanya sebatas mendaftarkan mereka sesuai dengan aturan-aturan di atasnya, lalu kami suguhkan kepada pihak-pihak atasan seperti DPD dan DPP,” kata Subhan.

Terkait Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu yang sudah merasa percaya diri untuk mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, bahkan sudah keluar dari keanggotaannya di PDI Perjuangan, Subhan menilai hal itu hak dia dan boleh saja untuk optimisme.

BACA JUGA: Olahan Daging Kurban Praktis Tapi Tetap Mengundang Selera

“Artinya boleh saja merasa percaya diri, optimisme, itu bagus. Itu salah satu poin. Karena kita perlu pemimpin yang memeng harus optimistis membangun Cirebon ini,” tutupnya. (sama)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: