Suhendrik Tebar Hewan Kurban Se-Kota Cirebon

Suhendrik Tebar Hewan Kurban Se-Kota Cirebon

Tokoh Muda Cirebon, Suhendrik, pada Lebaran Idul Adha menebar hewan kurban. Hewan kurban ini ditebar di beberapa lokasi di Kota Cirebon-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Idul Adha sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui penyembelihan hewan kurban.

Seperti halnya yang  dilakukan Tokoh Muda Cirebon, Suhendrik, pada Lebaran Idul Adha menebar hewan kurban. Hewan kurban ini ditebar di beberapa lokasi di Kota Cirebon.

Suhendrik menjelaskan, Lebaran Idul Adha ini terasa spesial, karena dirinya bisa berbagi hewan kurban kepada warga Kota Cirebon. Hewan kurban yang dibagikan, menurut Hendrik , tersebar di beberapa titik, seperti di Wanacala daerah perbatasan Kecamatan Harjamukti, Sekitar Makam Pangeran Suryanegara, Harjamukti, Taman Nuansa Majasem Kecamatan Kesambi, Kemlaten, Katiasa, Dukuh Semar, Bumi Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti dan Keraton Kanoman Kecamatan Pekalipan.

Suhendrik menjelaskan dirinya berbagi hewan kurban berupa kambing di beberapa titik karena ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Di Cirebon Ada Rumah sakit Tanpa Kelas Mega Gotong Royong, Diremiskan Oleh Megawati, Begini Kondisinya

Apalagi Idul Adha momen spesial untuk bisa bersama sama berbagi kebahagiaan. Menurut Suhendrik, Idul Adha memiliki  spirit untuk menguatkan kembali ikatan-ikatan kemanusiaan yang pada banyak hal mulai terlepas itu.

“Spirit yang terlahir sekian ribu tahun lalu itu menjadi sangat relevan hingga hari ini, khususnya dalam konteks Indonesia,” kata Alumnus SMAN 6 Cirebon.

Semangat ini, kata pria yang mahir 8 bahasa, telah menjadi sebuah urgensi karena banyak persoalan bangsa muncul akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain, spirit untuk berkorban bagi sesama.

“Kita harus menyadari bahwa kita semua dituntut memiliki spirit pengorbanan demi kepentingan masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Yamaha Gelar Piala Bupati Cirebon Lomba Senam Kreasi Bersama Yamaha Gear 125

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: