Universitas Swadaya Gunung Jati Tuan Rumah CICEE

Universitas Swadaya Gunung Jati  Tuan Rumah  CICEE

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, menggelar Cirebon International Conference on Education and Economic (CICEE), Kamis (20/6) di Auditorium Kampus I UGJ. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya memperluas jejaring akademik. Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, menggelar Cirebon International Conference on Education and Economic (CICEE), Kamis (20/6) di Auditorium Kampus I UGJ. Konferensi internasional Cirebon Pendidikan dan Ekonomi ini  bekerjasama dengan Universiti Teknologi Mara, Universiti Pendidikan Sultan Idris, Hans Raj Mahila Maha Vidyalaya Jalandhar, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas Ibnu Khaldun, Universitas La Tansa Mashiro dan Universitas Majalengka. CICEE 2024 mengambil  tema "Ensuring SDGs of Education of Indonesian Economy Competitiveness Trough Literacy".

Rektor UGJ Cirebon, Prof DR Ir H Achmad Faqih, SP MM mengatakan, kegiatan CICEE diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan dan Sains serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ Cirebon. Ini adalah konferensi pertama yang merupakan kegiatan kolaborasi dari berbagai pemikiran, baik akademisi, praktisi jajaran global internasional.

Hadir dalam konferensi tersebut, kata Faqih, diungkapkan Rektor, narasumber dari berbagai negara. Antara lain, dari Malaysia, Thailand, China, dan pemakalah dari berbagai negara.

Pemakalah dari Arab Saudi, Pakistan, India, Australia, Jepang dan berbagai macam negara lainnya.

BACA JUGA:Iptu Rudiana Resmi Dilaporkan ke Propam dan Bareskrim

"Saya mendukung kegiatan ini, karena sangat strategis untuk mendongkrak kapasitas memartabat UGJ di mata internasional," kata Faqih

Tahun ini, menurut Faqih, Rektor UGJ sedang mengembangkan kegiatan bertaraf internasional dalam menuju world class university dan menuju akreditasi program studi bertaraf internasional. Hal itu ditargetkan, tahun ini ada tujuh program studi yang mendapat sertifikat prodi bertaraf internasional. Begitu pula ada target pencapaian akreditasi institusi Unggul.

Melalui predikat Unggul, kata Rektor, kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Sehingga, lebih dipercaya masyarakat. UGJ ini ke depan menjadi seperti Harvard University di Indonesia. Perguruan tinggi swasta yang bermartabat bertaraf internasional. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: