Dituding Tak Punya Bukti, Begini Persiapan Polda Jabar Jelang Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Dituding Tak Punya Bukti, Begini Persiapan Polda Jabar Jelang Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast. Foto: -Tangkapan layar -Radarcirebon.com

“Sejauh ini kami sudah berkoordinasi juga dengan pihak pengadilan terkait dengan waktu pelaksanaan dari sidang praperadilan yang rencananya akan digelar pada besok pagi, dan kami sudah siap menghadapi gugatan praperadilan dari kuasa hukum maupun keluarga tersangka PS,” jelasnya.

“Dipastikan tentunya kami berkoordinasi lagi terkait sidang apakah kami akan menghadapi langsung atau kami menunggu kesiapan teman-teman kuasa hukum yang disiapkan oleh Polda Jawa Barat, tentunya ini atas perintah langsung Bapak Kapolda Jabar untuk menyiapkan tim dalam menghadapi gugatan praperadilan,” imbuh Jules.

BACA JUGA:Polda Jabar Pakai Pengacara Eksternal di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan? Begini Penjelasan Kombes Jules

Namun demikian, Kombes Jules enggan menjelaskan secara rinci terkait tim pengacara yang telah dibentuk Polda Jabar.

“Kuasa hukum yang kami siapkan saat ini belum bisa disampaikan, apakah terdiri dari kuasa hukum kami sendiri ataukah nanti kami berkolaborasi dan bekerja sama dengan kuasa hukum dari eksternal,” katanya.

Sementara itu, PN Bandung menjamin pengamanan dalam pelaksanaan sidang praperadilan Pegi Setiawan hari ini. 

Ketua PN Bandung, Jon Sarman Saragih memastikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan jalannya sidang terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 tersebut.

“Menyangkut pengamanan, sudah kami koordinasikan secara lengkap. Bahwa pengamanan internal sudah kami koordinasikan di PN Bandung. Kemudian pengamanan secara eksternal juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisain dan aparat keamanan lainnya,” tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: