Kapolres Cirebon Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesenden

Kapolres Cirebon Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesenden

Kapolres Cirebon Kota AKBP melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Jl. Diponegoro, Kesenden Kota Cirebon, pada Senin 24 Juni 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Cirebon Kota melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Jalan Diponegoro, Kesenden Kota Cirebon, pada Senin 24 Juni 2024.

Upacara ziarah tersebut dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM dan dihadiri Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro SH SIK dan para jajaran.

BACA JUGA:Indonesia vs Filipina, Menunggu Aksi 'Pratama Arhan' versi Garuda Belia

BACA JUGA:Jelang Pilwalkot, Begini Kata Panglima Macan Ali Cirebon

BACA JUGA:Ikut Media Gathering, Pj Walikota Berharap Ekosistem Jurnalistik Berkerangka Wawasan Kebangsaan

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, menuturkan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan bangsa.

"Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara."

"Kami ingin meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ujar AKBP Rano Hadiyanto.

BACA JUGA:Gaya Main Timnas Indonesia U16 Adaptasi Shin Tae Yong, Ini Buktinya

BACA JUGA:Menggali Narasi Utama Edu Heritage Cirebon – Jakarta, Peluang dan Daya Tarik Baru untuk Kedu Daerah

BACA JUGA:Kartini Ibu Pegi Setiawan Menyimpan Dendam Setelah Anaknya Dituduh Pembunuh? Simak Jawabannya

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Cirebon Kota. 

Setelah itu, dilakukan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara di makam para pahlawan.

"Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi, serta memperkuat komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon," tambah Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase