Lepas Siswa Kelas VI, SD Negeri 2 Kaliwulu Gelas Wisuda dan Pentas Karya Seni

Lepas Siswa Kelas VI, SD Negeri 2 Kaliwulu Gelas Wisuda dan Pentas Karya Seni

Sejumlah siswa SD Negeri 2 Kaliwulu sedang menampilkan karya tari disela-sela Wisuda Kelas VI, Senin 24 Juni 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dalam rangka melepas kelulusan siswa kelas VI , SD Negeri 2 Kaliwulu, Kecamatan Plered melakukan prosesi wisuda, gelar karya dan pentas seni siswa-siswi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Cirebon, H Ronianto SPd MM hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

Tidak hanya Kadisdik, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Plered, Kepala SD Negeri 2 Kaliwulu, para guru dan wali murid juga turut hadir.

Kepala SD Negeri 2 Kaliwulu, H Sutandi SPd memberikan ucapan selamat kepada para siswa kelas VI yang telah lulus dalam Ujian Akhir Sekolah (UAS) beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Sambut PPDB Tingkat SMP 2024, Disdik Kabupaten Cirebon Susun Strategi

BACA JUGA:Kuota Haji Indonesia Tahun 2025 Sebanyak 221.000, Tahapan Penyelenggaraannya Dimulai Dari..

BACA JUGA:Tegakkan Aturan, Disdik Jabar Anulir 31 Siswa Daftar PPDB Tahap 1

“Selamat ya anak-anakku, teruslah belajar hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga, bisa mengangkat harkat dan martabat orang tua serta sekolah,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada seluruh siswa yang lulus, teruslah belajar dan berprestasi serta menjaga nama baik almamater sekolah.

“Jangan berbuat macam-macam, terus berprestasi dan untuk siswa yang lulus harus melanjutkan ke SMP atau sederajat,” ungkapnya.

Sementara, Komite SD Negeri 2 Kaliwulu juga menyampaikan hal yang sama, agar para siswa yang lulus untuk tidak berhenti belajar dan bersekolah.

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesenden

BACA JUGA:Miris, Anak Dibawah Usia 10 Tahun Sudah Terlibat Judi Online

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia U16 Titisan Timnas Senior, Siapa Saja?

“Meminjam istilah warung Madura, tidak akan berhenti berjualan sebelum kiamat. Sama juga dengan sekolah, jangan pernah berhenti belajar dan mencari ilmu pengetahuan hingga ajal menjemput,” kata Abdul Hayyi SPd MPd.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Wisuda Kelas VI SD Negeri 2 Kaliwulu, Muhamad khubaedilah SPd mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah apresiasi dan menggali potensi bakat serta talenta para siswa.

“Kepada siswa yang lulus, kami pihak sekolah memberikan apresiasi atas prestasi akademik. Kemudian, untuk siswa kelas  I sampai dengan V kami berikan wadah untuk menunjukkan minat dan bakat mereka,” paparnya.

Alhasil, ternyata banyak siswa atau siswi di SD Negeri 2 Kaliwulu yang punya bakat menonjol, mulai dari menari hingga lancar berbahasa inggris.

BACA JUGA:48 Tim Bersaing di Ajang Turnamen Futsal Antar Pelajar yang Digelar Polresta Cirebon

BACA JUGA:Indonesia vs Filipina, Menunggu Aksi 'Pratama Arhan' versi Garuda Belia

Selain mengadakan acara seperti ini, pihak sekolah pun ternyata sudah menjalin kerja sama dengan Bendemeer Primary School Singapura.

Bentuk kerja sama ini berupa berbagi pengalaman para guru dalam menerapkan model pembelajaran di sekolah.

Bahkan, pihak Bendemeer Primary School Singapura akan melakukan kunjungan ke SD Negeri 2 Kaliwulu dalam waktu dekat ini.

Tentu saja, hal ini disambut baik oleh para guru dan kepala SD Negeri 2 Kaliwulu, karena bisa menambah wawasan keilmuan dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Selain itu, bia meningkatkan kualitas mutu sekolah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase