Logo HUT ke-79 RI Diluncurkan, Inilah Maknanya

Logo HUT ke-79 RI Diluncurkan, Inilah Maknanya

Logo HUT ke-79 RI --

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) 2024 sudah diluncurkan, Senin 24 Juni 2024.

Logo HUT ke-79 RI menurut Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono didesain berdasarkan tema peringatan HUT RI tahun ini yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan bukan hanya transisi kepindahan ibu kota negara, tetapi juga transisi kepemimpinan bangsa dan negara kita,” kata Heru.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Dorong Tata Kelola Sampah di Lingkungan Rumah Tangga

BACA JUGA:Imron Datangi Partai Golkar, Teguh: Kita Miliki Banyak Kesamaan dan Punya Catatan Sejarah

BACA JUGA:Waduh! Kejari Kota Cirebon Gledah Perumda BPR Bank Cirebon

Secara umum, desain logo tersebut terdiri dari angka 79 berwarna merah yang menandai usia Indonesia serta tulisan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” berwarna hitam.

Dijelaskan, angka 79 sendiri mengandung banyak makna yaitu disusun dari bagian-bagian terpisah yang merepresentasikan bentuk Indonesia sebagai negara kepulauan.

Ujung angka 7 pada logo itu menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila, serta melambangkan kekuatan negara.

Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas merupakan simbol harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor untuk memenuhi misi Indonesia dalam menggerakkan ekonomi.

BACA JUGA:Lepas Siswa Kelas VI, SD Negeri 2 Kaliwulu Gelas Wisuda dan Pentas Karya Seni

BACA JUGA:Olimpiade Keuangan Syariah Diikuti Pelajar di Indonesia

BACA JUGA:Sambut PPDB Tingkat SMP 2024, Disdik Kabupaten Cirebon Susun Strategi

Sementara arah lengkungan dari segala arah yang saling terhubung satu sama lain, menyimbolkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: