Surat Tugas Demokrat Jatuh ke Tangan Ayu, Siapa Calon Wakil Bupati Cirebon?

Surat Tugas Demokrat Jatuh ke Tangan Ayu, Siapa Calon Wakil Bupati Cirebon?

DR H Herman Khaeron memberikan surat tugas dari Partai Demokrat kepada Hj Wahyu Tjiptaningsih untuk maju sebagai Calon Bupati Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Hj Wahyu Tjiptaningsih atau akrab disapa Hj Ayu, sebagai Calon Bupati Cirebon 2024.

Menjelang pemilihan Bupati Cirebon, tensi politik di Kabupaten mulai memanas, hal ini ditandai dengan terbitnya Surat Tugas DPP Partai Demokrat kepada Ayu.

Kepalda Bidang Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (Kabid BPOKK) DPP Partai Demokrat, DR H Herman Khaeron MSi, membenarkan kabar tersebut.

Melalui siaran persnya, Herman Khaeron membenarkan Ayu mendapatkan surat tugas sebagai Calon Bupati Cirebon dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon Gebyar Spalzha Panen Karya

"Iya benar bu Ayu me dapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat,” tegas pria yang akrab disapa Hero.

Setelah mendapatkan surat tugas, sambung Hero, selanjutnya Ayu mendapatkan tugas agar segera mencari koalisi dan wakilnya.

"Bu Ayu, punya potensi untuk menjadi bupati, oleh karenanya PD memberikan kepercayaan kepada beliau untuk segera pastikan partai koalisi dan calon wakil bupatinya," ungkap Hero.

Surat tugas ini, menurut Hero, menindak lanjuti koalisi di tingkat Kabupaten atau DPC dan DPP mengeluarkan surat tugas dari DPP PD kepada Ayu.

BACA JUGA:Janji Pj Bupati Cirebon Perangi Narkoba dan Rokok Ilegal saat Hadiri Pemusnahan Barbuk Kejahatan

Sebelumnya, 8 dari 11 orang bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Cakada) se Kabupaten Cirebon, mengikuti Fit and Proper Test yang digelar Partai Demokrat.

Fit and Proper Test tersebut digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Jl Pangeran Antasari, Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu 19 Juni 2024.

Ini adalah rangkaian dari tahapan untuk menentukan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Cirebon yang bakal diusung partai tersebut.

Kegiatan Fit and Proper Test ini, juga dihadiri Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon dr Hj Ratnasari dan Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Mohamad Handarujati Kalamullah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: