SDN Kemakmuran 1 Gelar Pelepasan Siswa dan Gelar Karya

SDN Kemakmuran 1 Gelar Pelepasan Siswa dan Gelar Karya

SDN Kemakmuran 1 Gelar Pelepasan Siswa dan Gelar Karya-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menunjukkan gelar karya P5, SDN Kemakmuran 1 Cirebon menggelar Gelar Karya, acara berlangsung 26 Juni 2024 di sekolah. Selain gelar karya P5 (project penguatan profil pelajar Pancasila), juga digelar Pelepasan siswa  kelas VI, kenaikan kelas.

Mengambil tema kearifan lokal dan kewirausahaan. Kepala SDN Kemakmuran 1 Cirebon, Suyani SPd SD menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengembangkan bakat minat dan potensi para siswa.

Potensi mereka, kata Suyani,  menonjol bidang seni mulai seni tari, qosidah, pantomim, kaligrafi. Kemudian bidang olah raga diantaranya volley, bola mini, atletik. Kemudian permainan tradisional gobak sodor, pramuka. Sedangkan Bidang akademi, kata Suyani, yang menonjol diantaranya lomba OSN, keagamaan,  pildacil.

“Tujuannya bisa melakukan kolaborasi dan partisipasi orang tua siswa. Karena kegiatan ini panitianya dari komite sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA:Setelah Film Vina Cirebon Viral, Kini Muncul Lagu Bebaskan Pegi Setiawan

BACA JUGA:Calon Bupati Kuningan 2024 dari Partai Demokrat, Ini Dia Sosoknya

BACA JUGA:Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX 'TURBO'

Harapannya, kata Suyani, semua unsur stakeholder sekolah ikut serta memajukan pendidikan dan pembelajaran di SDN Kemakmuran 1 dengan punya visi misi  dan terwujudnya peserta didik yang Ceria (cerdas religius inovatif aspiratif dan berprestasi).

Untuk pelepasan siswa kelas VI sebanyak 29 siswa. Adapun Jumlah siswa SDN Kemakmuran 1 mulai kelas I-VI sebanyak 186 siswa. Untuk Kegiatan pelepasan siswa, gelar karya literasi kelas 1-6. Memanfaatkan beberapa ragam barang bekas, botol bekas , sedotan minuman dimanfaatkan menjadi lebih bermanfaat.

Selain itu juga ada market day khususnya pemberdayaan siswa dalam bidang kewirausahaan. Pengurus Komite Sekolah, Riyawati mengatakan, perpisahan kelas VI tidak hanya perpisahan tapi ada gebyar P5. “setiap kelas mengadakan kegiatan termasuk hasil karya siswa dan market day,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: