Pelatih Baru Persija Jakarta Ganti dari Spanyol, Ini Sosoknya

Pelatih Baru Persija Jakarta Ganti dari Spanyol, Ini Sosoknya

Persija Jakarta Punya Pelatih Baru Asal Spanyol--X/@idextratime--

RADARCIREBON.COM - Klub sepakbola asal ibu kota Persija Jakarta, memiliki pelatih baru. Sosoknya merupakan warga asal Spanyol.

Carlos Pena, resmi menukangi Persija Jakarta untuk mengarungi Kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Usai berpisah secara baik-baik dengan pelatih sebelumnya Thomas Doll, Persija Jakarta tidak perlu lama untuk mencari nahkoda baru.

Sebelumnya, kontrak Thomas Doll bersama Persija Jakarta, masih tersisa satu tahun lagi atau berakhir 2025. Namun kerjasama tersebut harus berakhir lebih cepat.

BACA JUGA:BRI Hadir di Korea Selatan, Beri Kemudahan Layanan Keuangan kepada Diaspora dan PMI

Jauh dari keluarga, menjadi alasan pelatih asal Jerman ini memutuskan untuk tidak melanjutkan sisa kontrak.

Perjalanan Thomas Doll bersama Persija tidaklah buruk. Pada musim pertamanya berhasil finis di urutan kedua klasemen akhir.

Di musim keduanya, persaingan ketat bersama klub lain di Liga 1, membuat Persija berakhir di ururtan kedelapan.

"Itu adalah dua tahun yang sangat hebat di klub yang hebat. Pada akhirnya, semuanya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan, tapi kami berpisah dengan baik," kata Doll dikuip dari Hamburger Morgen Post.

BACA JUGA:Pansus Bentukan DPRD Kabupaten Indramayu Bahas 2 Raperda

Doll mengakui bahwa Indonesia sangat luar biasa. Meski senang, dia kesulitan di Jakarta dengan salah satu faktornya jauh dari keluarganya.

"Indonesia luar biasa, tapi saya sangat jauh dari keluarga saya. Saya menjalani semuanya dengan tenang bersama istri saya dan meluangkan waktu untuk mengambil keputusan ini," Doll menjelaskan.

Untuk menatap musim baru, Persija kini memiliki juru taktik asal Spanyol, dengan usia realtif masih muda yakni 40 tahun.

Carlos Pena, sosok pelatih asal Negri Matador ini, akan menempati posisinya sebagai pelatih baru Persija Jakarta untuk musim mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: