Dua Atlet Renang Ikut Berlaga di O2SN Jawa Barat

Dua Atlet Renang Ikut Berlaga di O2SN Jawa Barat

DILEPAS. Dua atlet pelajar dari Cabor renang asal kabupaten Cirebon akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat. Keduanya dilepas langsung oleh Kadisdik Kabupaten Cirebon, H Ronianto.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dua atlet renang pelajar asal Kabupaten Cirebon siap mengharumkan nama daerah mereka di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat. Mereka adalah, Moch Gibran Rifky Hermansyah asal SMPN 1 Lemahabang dan Putri Maharani Rosadi asal SMPN 1 Sumber.  

Keduanya akan bersaing di ajang bergengsi yang digelar di Kolam Renang Prestasi KONI Bandung. Gibran sendiri merupakan binaan dari Zapaw Swimming Club di Cirebon Timur dan Putri merupakan binaan dari Kiki Swimming Club, Sumber.

"Alhamdulillah ada dua atlet dari Kabupaten Cirebon dari Cabor renang atau Akuatik akan mengikuti O2SN di Bandung. Dua atlet ini diharapkan bisa membawa pulang prestasi untuk Kabupaten Cirebon," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Ronianto usai melepas dua atlet tersebut, kemarin.

Ronianto menyampaikan harapannya agar prestasi kedua atlet ini dapat memotivasi atlet pelajar lainnya untuk terus berlatih keras. "Dengan semangat dan kerja keras, kita berharap para atlet pelajar lainnya juga dapat mencapai prestasi yang maksimal dan membawa nama Kabupaten Cirebon ke tingkat yang lebih tinggi," terangnya.

BACA JUGA:Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Barat Turun

BACA JUGA:Gapura Selamat Datang di Kuningan Segera Diperbaiki, Ini Jadwalnya

Sementara itu, Pelatih Zapaw Swimming Club, Muchammad Reza, turut bangga atas pencapaian Gibran. "Alhamdulillah, Gibran telah menunjukkan dedikasi dan latihan yang intensif. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami," kata Reza, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Akuatik Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, Gibran sendiri telah menjalani latihan ekstra untuk mempersiapkan diri menghadapi O2SN. "Kami telah menyiapkan Gibran secara maksimal, dengan dukungan penuh dari orang tua dan latihan tambahan. Mudah-mudahan dia bisa meraih hasil yang terbaik," pungkas Reza.

Dengan semangat dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Kabupaten Cirebon optimistis kedua atlet ini akan meraih prestasi gemilang di O2SN Jawa Barat. (sam)

BACA JUGA:Harumkan Nama Indonesia di Industri Keuangan Global, Ini Sederet Penghargaan Internasional yang Diperoleh BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: