Asuransi Astra Gelar Program Literasi Keuangan di 23 Kota

Asuransi Astra Gelar Program Literasi Keuangan di 23 Kota

program Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (Lentera) yang digelar Asuransi Astra dengan tema Cerdas Mengelola Keuangan, Bangun Masa Depan.-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mendukung pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan produktivitas tenaga kerja, Asuransi Astra berhasil menggelar program Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (Lentera).

Mengambil tema Cerdas Mengelola Keuangan, Bangun Masa Depan, kegiatan tersebut berhasil digelar sepanjang Mei hingga Juni diikuti oleh 2.536 pelajar vokasi.

Yang juga menjadi salah satu sasaran prioritas kegiatan literasi dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di 23 kota di Indonesia.

BACA JUGA:Innalilahi! Satu Keluarga Asal Desa Sarwadadi Talun Tewas Jadi Korban Kebakaran di Bekasi

BACA JUGA:Tambah Raperda, Pj Bupati Cirebon: Fokus pada Inovasi dan Riset

Chief Compliance & Risk Management Officer Asuransi Astra, Widya Adi Tjahjono menuturkan program Lentera diinisiasi oleh Asuransi Astra guna mendukung akselerasi pemerataan literasi di Indonesia serta peningkatan inklusi keuangan yang harus mencapai 90 persen pada tahun 2024.

Kolaborasi seperti ini dibutuhkan dari berbagai pihak guna mencapai kesejahteraan bangsa bersama.

"Pada bulan Mei, Lentera pertama kali diselenggarakan di kota Semarang, yang kemudian berlanjut ke 22 kota lainnya, salah satunya Cirebon," jelasnya. 

Sebagian besar pelajar vokasi memilih untuk terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan sekolah. Berbagai keterampilan bekerja harus dikuasai dalam waktu yang cukup singkat.

BACA JUGA:STTC dan Asrena Migas Gelar Sertifikasi K3 Migas, Kritisi Peluang Pekerjaan

BACA JUGA:Tok! DKPP RI Berhentikan Hasyim Asy'ari dari Jabatan Ketua KPU, Minta Jokowi Segera Angkat Penggantinya

Sehingga tak hanya membutuhkan pembekalan terkait kejuruan atau bidang kerja yang ditekuni, namun juga perlu adanya pembekalan mengenai cara mengelola keuangan dengan baik agar mereka dapat lebih bijak dalam mengambil keputusan terkait keuangannya.

Di sini, literasi keuangan mengangkat materi pengelolaan keuangan khususnya meminimalisir risiko merugikan.

Tidak hanya berfokus pengertian, konsep maupun instrumen penting, materi juga dilengkapi dengan tips hingga solusi manajemen keuangan dalam menyelesaikan kekhawatiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase