Vietnam Dibantai 5-0, Anak Asuh Nova Arianto Warisi DNA Timnas Indonesia

Vietnam Dibantai 5-0, Anak Asuh Nova Arianto Warisi DNA Timnas Indonesia

Anak asuh pelatih Nova Arianto disebut memiliki DNA Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Anak asuh Nova Arianto berhasil bantai Vietnam dengan skor telak 5-0. Permainan Garuda Asia disebut memiliki DNA Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae Yong.

Pola permainan yang mengandalkan kecepatan dan umpan satu dua, mirip dengan apa yang diterapkan Shin Tae Yong (STY) bersama Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan perebutan juara ketiga di Piala Asia U16 2024, Indonesia mempraktek pola permainan tersebut.

Hasilnya, Skuad Garuda Asia berhasil mengungguli The Golden Star Warrior selama dua babak pertandingan.

BACA JUGA:Gulung Vietnam 5-0, Timnas Indonesia U16 Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U16 2024

Nova Arianto sendiri selaku asisten pelatih di timnas senior, menerapkan pola permainan yang tidak jauh berbeda dengan cara STY.

Meskipun cara bermain tidak identik dengan timnas senior, namun secara garis besar anak asuh Nova Arianto memiliki visi bermain menyerupai taktik STY.

Tidak hanya cara bermain, di beberapa posisi pemain Timnas Indonesia U16 memiliki gaya permainan yang menyerupai dengan kakak senior mereka.

Sebut saja Fabio Azka Irawan, pemain mungil ini memiliki gaya lemparan ke dalam yang menyerupai Pratama Arhan di Timnas Senior.

BACA JUGA:Unik, Kelompok Pemuda di Majalengka ini Mayoritas Berambut Gondrong

Selain itu, posisinya sebagai pemain bertahan yang sering membantu penyerangan, juga sering dilakukan Pratama Arhan ketika diturunkan oleh pelatih.

Sementara itu, Nova Arianto selaku juru racik, menjadikan Piala AFF U16 2024 sebagai ajang persiapan timnya jelang kualifikasi Piala Asia U17 mendatang.

Pada pertandingan penentuan peringkat ketiga Piala AFF U16 2024, Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu 3 Juli 2024.

Laga yang digelar sore hari itu, Indonesia vs Vietnam bermain sama kuat di menit-menit awal hingga pertengahan babak pertama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: