Coklit Data Pemilih Kota Cirebon Sudah 85 Persen, Simak Penjelasan Pj Walikota dan Ketua KPU

Coklit Data Pemilih Kota Cirebon Sudah 85 Persen, Simak Penjelasan Pj Walikota dan Ketua KPU

Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai mendatangi rumah-rumah warga di Kota Cirebon

Mereka melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Proses coklit ini berlangsung sejak tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Selama periode itu, petugas akan mendatangi langsung rumah warga untuk mencocokkan data pemilih.

Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih tersebut salah satunya terhadap keluarga Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi.

BACA JUGA:Siap Dinaturalisasi, Kenzo Riedewald Bisa Jadi Pesaing Marselino Ferdinan

BACA JUGA:Juli Banjir Promo di Swiwings Cirebon, Makan Banyak Tetap Hemat

Ditemui di ruang kerjanya, Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengatakan, coklit menjadi tahapan penting yang dilaksanakan oleh KPU.

Yaitu, guna pemutakhiran data sehingga pada waktunya dapat menyalurkan hak pilih. 

"Jadi hari ini (5/7/2024) saya didatangi oleh KPU bersama Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang melakukan coklit. Saya masih tercatat di TPS 20 Kelurahan Drajat, ada 3 Kartu Keluarga yang terdiri dari 5 pemilih," katanya.

Menurut Pj Walikota, selama pelaksanaan coklit ini, Pantarlih akan melakukan tugasnya ke rumah warga. Ia berharap masyarakat proaktif menerima Pantarlih.

BACA JUGA:Dorong Kemajuan UMKM, BI Gelar CEF 2024 di Kuningan, Cek Jadwalnya!

BACA JUGA:Nama Kenzo Riedewald Tiba-tiba Muncul, Siap Perkuat Timnas Indonesia

"Kami berharap masyarakat proaktif menerima Pantarlih yang datang untuk menjamin tingkat partisipasi dan terdaftar sebagai pemilih tetap yang akan menyalurkan hak politik dalam Pilkada nanti," harapnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko menjelaskan, coklit sudah dilaksanakan sejak 24 Juni sampai dengan 24 Juli mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: