Sebutan Baru Damkar Kuningan: Penolong Segala Bidang

Sebutan Baru Damkar Kuningan: Penolong Segala Bidang

Damkar Kuningan mendapat sebutan baru dari masyarakat Kuningan: Penolong Segala Bidang.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pasukan seragam biru yang berada di bawah naungan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, yang selalu siap siaga menjalankan tugas mulianya, kendati nyawa jadi taruhan pasti akan diselesaikan," kata Sekda Dian, Selasa 9 Juli 2024.

Dikatakannya, belakangan ini, Damkar sering mengharumkan Kuningan dengan aksi-aksi penyelamatan yang sering muncul di sejumlah TV nasional. 

BACA JUGA:Tim Hotman Paris Ingin Pegi Setiawan Ditangkap dan Jadi Tersangka Lagi? Reza Langsung Meluruskan

BACA JUGA:13 WNA Sumbang PAD Kota Cirebon, Per Orang Rp19 Juta Lebih

Dian mengungkapkan, Hal itu membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat Kuningan sangat tinggi kepada pasukan yang memiliki slogan 'Pantang Pulang Sebelum Padam'.

"Pasukan ini menjadi garda terdepan kala si jago merah berkobar. Bukan hanya menjinakkan api. Namun, mampu juga mengusir tawon, mengevakuasi ular, melepas cincin, dan banyak lagi. Serta terlibat juga penanganan kebencanaan di lapangan," tambahnya.

Oleh karenanya, ia mendukung, Damkar Kuningan segera mendapat amanah dari pemerintah untuk segera menjadi Dinas Mandiri. 

Lebih daripada itu, kesigapan Damkar dapat dijadikan motivasi bagi aparatur pemerintah lainnya dalam menjalankan tugas dan amanah pelayanan.

BACA JUGA:Siap-siap! Bandar Hingga Kurir Narkoba Bakal Dimiskinkan, Agar Ada Efek Jera

BACA JUGA:Handphone Polisi Cirebon Dirazia Propam Gara-gara Hal Ini

"Jadi sekali lagi, terima kasih kepada Pasukan Biru atas semua tenaga dan pikiran yang  disalurkan demi membantu masyarakat," lanjut Dian.

Dirinya berharap, kinerja yang ditunjukan pihak Damkar Kuningan menjadi pelecut instansi lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga semangat ini akan menjadi motivasi bagi aparatur pemerintah lainnya dalam menjalankan tugas dan amanahnya untuk memberikan pelayanan yang optimal," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: