Terbaru, Fitur Penerjemah di WhatsApp, Beda Bahasa Bukan Kendala Lagi

Terbaru, Fitur Penerjemah di WhatsApp, Beda Bahasa Bukan Kendala Lagi

Fitur penerjemah sedang dikembangkan oleh WhatsApp. Ilustrasi:-istimewa-Radar Cirebon

Terbaru, Fitur Penerjemah di WhatsApp, Beda Bahasa Bukan Kendala Lagi

RADARCIREBON.COM - Akan ada fitur penerjemah di WhatsApp. Fitur terbaru ini sedang dikembangkan untuk bisa digunakan di dalam chat.

Fitur penerjemah di WhatsApp ini diklaim mampu membantu komunikasi pengguna yang berbedea bahasa. Fitur penerjemah ini akan bekerja secara otomatis di dalam chat.

Bocoran mengenai fitur baru yang sedang dikembangkan WhatsApp ini diungkapkan oleh WABetaInfo, Kamis pekan lalu, 11 Juli 2024.

Disebutkan bahwa, fitur penerjemah tersebut sudah ditemukan dalam Google Play Beta Program dari WhatsApp versi 2.24.15.8.

BACA JUGA:Ini Dia Jawabannya, Hasil Tes DNA Pegi Setiawan Cianjur Jadi Bukti Kuat

BACA JUGA:Ternyata, Ini Dia Sosok Pemain Berlabel Timnas yang Didatangkan Persib Bandung

Lewat fitur canggih ini, pengguna WhatsApp akan diberi pilihan untuk menerjemahkan pesan ke bahasa yang diinginkan ketika berkomunikasi dengan pengguna lain.

Nah, cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan teknologi penerjemah dari Google yang dioperasikan secara langsung dari perangkat pengguna.

Lantas, bagaimana dengan privasi pengguna? Dijelaskan, bahwa pesan pengguna diproses secara lokal. Sehingga privasi tetap aman.

Dijelaskan, bahwa proses penerjemahan pesan pengguna diproses secara lokal. Yang artinya, interaksi sesama pengguna tidak dikirim ke pusat data eksternal.

BACA JUGA:Jabar Run 10K Diikuti Ribuan Pelari, Olahraga Sekaligus Penggerak Ekonomi

BACA JUGA:Ular 1 Meter Lebih Sembunyi di Kolong Mobil, Evakuasi Bikin Heboh

Namun demikian, sebelum bisa memanfaatkan fitur ini, pengguna WhatsApp juga harus terlebih dahulu mengunduh bahasa yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: