Gercep! Dishub Kota Cirebon Perbaiki Lampu PJU yang rusak di Jalan Pronggol

Gercep! Dishub Kota Cirebon Perbaiki Lampu PJU yang rusak di Jalan Pronggol

Dishub Kota Cirebon Perbaiki Lampu PJU yang rusak di Jalan Pronggol yang Kerap Dijadikan Lokasi Tawuran Konten-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

Gercep! Dishub Kota Cirebon Perbaiki Lampu PJU yang rusak di Jalan Pronggol yang Kerap Dijadikan Lokasi Tawuran Konten

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Petugas Dinas Perhubungan Kota Cirebon, memberikan respon cepat terkait pengaduan masyarakat atas kerusakan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Pronggol Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Sabtu (20/7/2024).

Kepala UPT PJU Dishub Kota Cirebon Sugiharto Ajie mengatakan bahwa berdasarkan laporan warga yang masuk, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke Jalan Pronggol untuk melakukan perbaikan lampu jalan.

Diketahui, di lokasi tersebut terdapat sejumlah PJU yang sudah rusak dan mati. Setelah dilakukan pemeriksaan, menurutnya kerusakan pada PJU tersebut terjadi pada lampu, kontaktor dan photocell nya.

"Berdasarkan laporan di lokasi tersebut lampu PJU nya mati sehingga sering dijadikan lokasi tawuran konten. Oleh karena itu, kami langsung bergerak untuk melakukan perbaikan," Kata Ajie kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Sinergi Positif Tokopedia dan ShopTokopedia

Lebih lanjut Ajie menyatakan bahwa Dishub Kota Cirebon kepada tetap membuka layanan pengaduan permasalahan PJU. Masyarakat bisa datang langsung ke Dishub Kota Cirebon, atau melayangkan surat ke Dishub Kota Cirebon.

"Selain itu, kita juga ada Hotline 112 atau melalui Medsos Dishub Kota Cirebon untuk menerima aduan. Masyarakat tinggal memberitahukan alamat lengkap dari PJU yang rusak atau mati," Katanya.

Sebelumnya, warga sekitar Jalan Pronggol Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon mengeluhkan atas kondisi PJU yang mati. Kondisi ini membuat area di sekitar jalan tersebut menjadi rawan. Terutama oleh kenakalan remaja tanggung yang melakukan tawuran konten.

Salah satu warga RW 01 Kemakmuran, Tati mengatakan, bahwa matinya PJU membuat area jalan tersebut tampak mencekam. Sebab saat malam hari, mulai jam 22.00 keatas, kondisi jalan begitu sepi.

BACA JUGA:Dipuji Australia, Dipermasalahkan Vietnam, Stadion Piala AFF U19 2024

"Sudah cukup lama PJU di sini mati. Kalau malam gelap banget, " Ungkap Tati kepada Radar Cirebon, Jumat (19/7/2024).

Menurut Tati, kondisi tersebut membuat para pengendara merasa waswas. Sebab kondisi gelap gulita membuat kawasan itu rawan aksi kriminalitas.

"Sudah sering disini jadi lokasi tawuran konten. Tapi anak-anaknya sih bukan dari sini, dari daerah lain tapi tawurannya di sini," Ungkapnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: