Kejari Kota Cirebon Peringati HBA ke-64, Inilah Pesan Kajari

Kejari Kota Cirebon Peringati HBA ke-64, Inilah Pesan Kajari

Kajari Kota Cirebon M Hamdan S, menyerahkan tali asih kepada para purna Adhyaksa, dalam rangkaian peringatan HBA ke-64.-Azis Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, menggelar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Senin 22 Juli 2024, di kantor Kejari Kota Cirebon Jalan Dr Wahidin.

Agenda dimulai dengan upacara yang dipimpinan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Cirebon M Hamdan S SH MH, serta diikuti oleh seluruh Jaksa dan pegawai Kejaksaan, serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Dalam amanat upacara, Kajari membacakan pidato Jaksa Agung Republik Indonesia, serta pesan-pesan Jaksa Agung kepada segenap insan korps adhyaksa di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:GIIAS 2024: BYD M6 Hadir sebagai MPEV Keluarga Indonesia

BACA JUGA:Jusuf Kalla Hadir di Kota Cirebon, Hadiri Deklarasi Masjid Ramah Anak di At Taqwa

Diantaranya, mengenai adanya perubahan tentang perubahan tanggal peringatan hari adhyaksa. 

HBA biasanya diperingati setiap tanggal 22 Juli, tapi nanti peringatan hari lahir Kejaksaan akan diperingati setiap tanggal 2 September.

"Nanti, mulai tahun depan, setiap tanggal 22 Juli kita hanya akan memperingatinya dengan upacara sebagai momen berkontemplasi secara internal dan edukasikepada masyarakat atas peran dan kedudukan Kejaksaan," ujar Kajari saat membacakan isi pidato Jaksa Agung.

Sedangkan, rangkaian semarak kegiatan perayaan akan difokuskan pada perayaan hari lahir Kejaksaan tanggal 2 September 2024. 

BACA JUGA:Publik Sudutkan Iptu Rudiana, Begini Respon Kuasa Hukumnya

BACA JUGA:Hanya 40 Persen Siswa SMA Lanjut Kuliah, Saatnya Diberi Bekal Keterampilan

Terlepas dari adanya masa transisi tersebut, setiap momen perayaan HBA, sepatutnya dihayati sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi, atas semua pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Agar senantiasa dijadikan refleksi oleh seluruh insan Adhyaksa untuk dapat menjaga kepercayaan masyarakat kepada institusi yang dicintai.

Tema HBA kali ini adalah "Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase