Terminal Losari Cirebon Terancam Tutup, Pemdes Tolak Perpanjang Sewa Lahan

Terminal Losari Cirebon Terancam Tutup, Pemdes Tolak Perpanjang Sewa Lahan

Pemdes Losari Kidul menolak memperpanjang sewa lahan untuk Terminal Losari. Lokasi terminal pun sepi dan kumuh. Foto:-Deny Hamdani-Radarcirebon.com

“Misalkan kalau harus pindah ya pindah kemana, karena kita juga harus pertimbangan trayek angkutan yang ada. Begitupun ketika Terminal Losari dihapus, maka trayek yang ada harus diperpanjang, misalkan trayek elf Harjamukti Losari, itu akan diperpanjang trayeknya jadi Harjamukti-Ciledug via Losari,” ujarnya.

Hadi mengaku khawatir jika bekas Terminal Losari menjadi terminal bayangan dan terjadi pungutan liar dengan modus retribusi. 

“Seluruh terminal yang berada di bawah Provinsi Jawa Barat sudah bebas retribusi semua, yang kita khawatirkan itu terminal bayangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Losari Kidul, Moh Rakhmad mengaku, pihaknya belum ada rencana untuk memperpanjang kontrak sewa tanah untuk Terminal Losari. 

Secara pribadi, kata Rakhmad, dirinya tidak ingin tanah yang ditempati Terminal Losari diperpanjang sewanya. 

“Saya ingin membangun Alun-alun Losari,” ujar Rakhmad. 

Karena berencana tidak memperpanjang kontrak sewa tanah, pihaknya membekukan Terminal Losari. 

"Saya bekukan terminal Losari karena memang kontrak sudah habis sejak 2019, dan sekarang sudah enggak ada kegiatan di terminal,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: