Tawuran di Plered Berhasil Digagalkan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon

Tawuran di Plered Berhasil Digagalkan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon

Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon menggagalkan tawuran di Kecamatan Plered.-Polresta Cirebon-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil menggagalkan tawuran di Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, pada Sabtu 27, Juli 1024 dini hari kira-kira pukul 03.30 WIB.

Petugas mengamankan empat orang yang diduga hendak tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, empat terduga pelaku tawuran yang diamankan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon di lokasi tersebut masing-masing berinisial RD (16), TT (18), UM (19), dan PM (17).

"Kami mengamankan barang bukti berupa empat bilah senjata tajam celurit, dua handphone, dan dua sepeda motor."

BACA JUGA:Ono Surono Bertanya ke Warga; Siapa yang Setuju Pasangannya Ridwan Kamil?

"Sehingga para pelaku berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni.

Ia mengatakan, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

BACA JUGA:Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Jabar Bangkit Bersama Ono Surono

Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu mewaspadai setiap kejadian kriminalitas di sekitar masyarakat. 

Menurutnya, patroli tersebut juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: