3 Penyakit Timnas Indonesia U19 yang Wajib Dievaluasi, Final Piala AFF U19 2024

3 Penyakit Timnas Indonesia U19 yang Wajib Dievaluasi, Final Piala AFF U19 2024

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mempersiapkan anak asuhnya dengan waktu mepet jelang final Piala AFF U19 2024. -PSSI -

Hal ini mengindikasikan, bahwa kemampuan penyelesaian akhir atau finishing para punggawa Garuda Muda masih kurang dan perlu ditingkatkan kembali.

Menghadapi Thailand yang memiliki pertahanan kuat, memaksimalkan peluang sekecil mungkin adalah hal yang perlu dilakukan Timnas Indonesia U19.

BACA JUGA:Guru dan Security Raih Hadiah Utama Jalan Sehat Menuju Jabar Bangkit

Kreativitas Ditambah

Kreativitas lini tegah Timnas Indonesia, mendapat sorotan saat kontra Malaysia di bawak semifinal kemarin.

Lini Tengah Timnas Indonesia masih belum bisa memberikan kontribusi dengan maksimal setidaknya hingga 45 menit pertama.

Melansir laman Asean Football, peran pengatur serangan di lini tengah yang dipegang oleh Vigo Dennis belum terlalu terlihat 

Oleh karena itulah, kiranya mungkin Indra Sjafri perlu membenai sektor ini agar suplai bola dari lini belakang ke depan lebih maksimal.

BACA JUGA:Tajug Agung Pangeran Kejaksan Cirebon Jadi Cagar Budaya, Begini Sejarahnya

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final untuk recovery atau pemulihan para pemain.

Jadwal final Indonesia vs Thailand, bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

"Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih," ucap Indra, Minggu 28 Juli 2024.

Memanfaatkan jeda 1 hari jelang final, Indra bakal memaksimalkan waktu yang dimiliki dengan jajaran pelatih maupun anak asuhnya.

"Dengan mepetnya waktu, kami membuat sesi di kelas, ada sesi psikolog, bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok," lanjutnya.

Adapun recovery yang diterapkan Indra terhadap pasukannya, dilakukan dengan beberapa teknik dan pendekatan kepada pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: