Padepokan Silat di Majalengka Hilang Tergusur GGM, IPSI Menuntut

Padepokan Silat di Majalengka Hilang Tergusur GGM, IPSI Menuntut

Ketua Umum IPSI Kabupaten Majalengka, H Irwan Suryant menghadap Pj Bupati Dedi Supandi terkait hilangnya Padepokan IPSI karena tergusur Gedung GGM Talaga Manggung. -Istimewa -Radarcirebon.com

Bisa untuk latihan para atlet pencak silat Kabupaten Majalengka. Namun sekarang fasilitas ini telah hilang seiring dengan pembangunan Gedung GGM Talaga Manggung. 

"Kami juga mempertanyakan ke mana perginya material besi dan bahan bangunan padepokan pencak silat lainnya yang kini sudah tidak ada," tanya Dedin kepada Radar kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Majalengka, Bakti Anugerah, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, menjelaskan bahwa masalah tersebut adalah ranah pemerintah, bukan ranah KONI. 

"Jika ada kehilangan, KONI juga mengalami hal yang sama dengan kehilangan kantor. Namun, jika itu demi fasilitas olahraga yang lebih baik, kita ikhlas. Begitu pula dengan IPSI, seharusnya demikian, karena fasilitas yang ada sekarang bahkan lebih baik daripada bangunan lamanya, dan semua fasilitas tersebut gratis untuk cabang olahraga," kilah Bakti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: