Dukung Sektor Pertanian di TMMD, Kodim 0620 Cirebon Luncurkan Program Pipanisasi 500 Meter di Desa Kubang

Dukung Sektor Pertanian di TMMD, Kodim 0620 Cirebon Luncurkan Program Pipanisasi 500 Meter di Desa Kubang

Personel Kodim 0620 Cirebon dibantu warga saat membangun pipanisasi sepanjang 500 meter dalam program TMMD sektor pertanian di Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (1/8/2024). -Cecep Nacepi-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam mendukung sektor pertanian, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon melaksanakan pembangunan pipanisasi sepanjang 500 meter di Desa Kubang, Kecamatan Talun, pada Kamis (1/8/2024). Program ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan pipanisasi ini menambah daftar proyek fisik yang telah dilaksanakan dalam rangka TMMD.

Meskipun sebelumnya mencakup pembangunan jalan usaha tani, TPT, jembatan, serta pembangunan rumah tidak layak huni. 

Kali ini, pipanisasi menjadi fokus utama yang melibatkan sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Sidang PK Saka Tatal Berakhir, Farhat Abbas dan Kliennya Bilang Begini, Apa Keputusannya?

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, menyampaikan bahwa program pipanisasi ini bagian dari garapan penunjang dalam sektor pertanian di TMMD. 

Sejalan dengan program yang menjadi bagian penting dalam meningkatkan sektor pertanian mendapat antusiasme yang tinggi dari para petugas dan warga. “Kami berharap, program ini dapat mengatasi kesulitan para petani dalam mendapatkan udara, terutama saat musim kemarau,” ujar Dandim. 

Sartani, seorang petani di Desa Kubang, mengaku terbantu atas realisasi program serta rasa terima kasih atas bantuan pipanisasi ini.

 “Dengan adanya pipanisasi, kami merasa lega dan bersyukur. Terima kasih kepada Dandim dan semua pihak yang terlibat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Farhat Abbas: Ada Jebakan Batman di Persidangan Saka Tatal

Menurutnya, program pipanisasi yang digulirkan diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran para petani tentang kekeringan lahan persawahan mereka. 

“Kami sangat mengapresiasi program ini dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas pertanian. Serta kesejahteraan masyarakat Desa Kubang secara keseluruhan terutama dari aspek pertanian,” ungkapnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: