Inovasi Kuliner Kafe Buri Umah, Padukan Ramen dengan Bunga Kecombrang

Inovasi Kuliner Kafe Buri Umah, Padukan Ramen dengan Bunga Kecombrang

Ramen dengan Bunga Kecombrang-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ramen merupakan salah kuliner paling populer di dunia. Makanan khas dari Negeri Sakura ini mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Cirebon.

Terlebih, upaya untuk mendekatkan ramen dengan cita rasa lokal pun banyak dilakukan. Seperti memadukan ramen dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia yang terkenal akan cita rasa.

Ya, sejak beberapa tahun lalu, banyak sekali makanan dan minuman khas Jepang yang diperkenalkan di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda telah menciptakan gelombang baru dalam industri kuliner. Tak terkecuali untuk menu ramen, yang memang mempunyai banyak kesamaan dengan sejumlah menu mie di Indonesia.

Salah satu kafe yang berada di Desa Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, yakni Kafe Buri Umah menyediakan menu ramen dengan cita rasa yang unik karena menggunakan bunga kecombrang sebagai salah satu elemen pentingnya.

BACA JUGA:Berawal dari Bakar Sampah, Lahan Kosong Kawasan Gronggong Terbakar

Perpaduan kuah kaldu yang gurih dan bunga kecombrang yang aromatik, membuat ramen kuah kecombrang menjadi salah satu menu terlaris di kafe tersebut.

Owner Kafe Buri, Sampriatna menyatakan bahwa menu ramen yang dipadukan dengan bunga kecombrang itu merupakan salah satu inovasi dari Kafe Buri Umah.

Dengan menggabungkan ramen dengan bunga kecombrang, diharapkan akan lebih mendekatkan ramen dengan lidah masyarakat.

"Jadi menu ini campuran antara Jepang dan Indonesia. Indonesianya itu aromatik dari bunga kecombrang," Ungkap pria yang akrab disapa Sam itu kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

Menurut Sam, menu ramen yang tersedia di Kafe Buri Umah ini merupakan sajian makanan yang terdiri dari mie dan padukan dengan kuah kaldu ayam serta beberapa tambahan lainnya. Termasuk bunga kecombrang yang sudah bercampur dengan bumbu.

"Kita pakainya kaldu ayam. Mie-nya juga kita buat sendiri. Dan inovasi di kita itu adanya di daun kecombrang. Jadi ada aromatik daun kecombrang," ucapnya.

Soal harga, ramen bunga kecombrang ini hanya dihargai Rp24 ribu per porsinya. Selain itu, bisa menikmati satu porsi ramen bunga kecombrang dengan berbagai macam toping.

Beberapa toping yang tersedia dalam satu porsi ramen tersebut di antaranya seperti potongan daging ayam, daging sapi, udang, telur, jamur, nori dan lain-lain. Semua toping itu tentunya akan membuat ramen bunga kecombrang ini menjadi lebih nikmat. (awr)

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga Pertamax, Tetap Paling Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: