Tim Wasev TNI AD Tinjau Progres TMMD ke-121 di Kabupaten Cirebon

Tim Wasev TNI AD Tinjau Progres TMMD ke-121 di Kabupaten Cirebon

Tim Wasev TNI AD Tinjau Kemajuan TMMD ke-121 di Kabupaten Cirebon-Cecep Nacepi-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI AD melakukan kunjungan ke Kabupaten Cirebon. Kunjungan yang dilakukan guna membahas kemajuan dan pencapaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0620/Kabupaten Cirebon di Desa Kubang, Kecamatan Talun. 

Selain itu, juga untuk memastikan bahwa semua proyek yang dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Sambas, mengungkapkan bahwa berbagai proyek pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, telah ditinjau.

 Proyek-proyek tersebut meliputi rehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu), pembangunan tembok penahan tanah (TPT), pembangunan jalan usaha tani, dan pembangunan jembatan. 

BACA JUGA: Bandul Stang Sepeda Motor, Si Kecil yang Banyak Fungsinya

Sambas menambahkan, secara keseluruhan progres pembangunan telah mencapai sekitar 50 persen, dengan beberapa proyek tertentu hampir selesai hingga 75 persen.

“Kami yakin semua kemajuan pembangunan akan selesai sebelum penutupan TMMD pada 22 Agustus,” kata Sambas. 

Ia juga berharap setelah program TMMD selesai, masyarakat Desa Kubang akan merasakan manfaat nyata dari berbagai pembangunan yang telah dilakukan.

Terutama dalam mempermudah petani mengangkut hasil pertanian berkat jalan usaha tani yang baru dibangun.

BACA JUGA: Petani Indramayu Meninggal Kesetrum 'Tikus Berlistrik'

Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dan pemerintah desa dalam menjaga serta memelihara hasil pembangunan agar dapat berkelanjutan di masa mendatang.

“Program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Sambas, 

Sementara itu, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Aditya Wira Respati, menjelaskan bahwa tim Wasev memberikan masukan dan Arah untuk mengoptimalkan pelaksanaan TMMD.

 Ia memastikan bahwa target dan sasaran program kerja akan terselesaikan sesuai waktu yang ditentukan. “Tim Wasev juga memberikan masukan dan Arah yang konstruktif,” jelas Aditya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: