Tidak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Punya Sifat Seperti Ini..

Tidak Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Punya Sifat Seperti Ini..

Tidak Jadi Dipanggil untuk Bermain di Timnas Indonesia, Elkan Baggott Sebut Coach STY Punya Sifat Kaya Gini-Foto edited by Radarcirebon.com-radarcirebon.disway.id

RADARCIREBON.COM - Elkan Baggott, salah satu bek andalan Timnas Indonesia, menjadi sorotan setelah namanya tidak muncul dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, mengingat peran penting yang sering dimainkan Elkan Baggott di lini pertahanan belakang Garuda.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Baggott adalah salah satu pemain yang konsisten menjaga pertahanan Timnas Indonesia.

Namun, ketidakhadirannya kali ini menimbulkan spekulasi mengenai adanya ketegangan antara pemain muda berbakat ini dengan pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Dukungan Kevin Diks untuk Maarten Paes, Suporter Timnas Indonesia Anggap Satir

Ketegangan ini diduga bermula ketika Baggott absen dari panggilan Timnas Indonesia saat menghadapi Guinea di ajang play-off Olimpiade Paris 2024.

Pada saat itu, Indonesia mengalami krisis bek karena Justin Hubner harus kembali ke klubnya di Cerezo Osaka dan Rizky Ridho absen akibat akumulasi kartu.

Namun, Baggott tidak dapat memenuhi panggilan tersebut, yang kemungkinan besar menjadi titik awal dari keputusan Shin Tae-yong untuk tidak memanggilnya kembali ke skuad.

Ketidakhadiran Elkan Baggott dalam laga penting lainnya, termasuk saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, semakin menguatkan dugaan bahwa hubungan keduanya tidak lagi harmonis.

BACA JUGA:FIFA Setuju Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia, Kepastian Diumumkan 18 Agustus

Meskipun demikian, hal ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan penggemar sepak bola nasional, terutama menjelang pertandingan-pertandingan berat yang akan datang.

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang dikenal tegas dan disiplin, tampaknya memegang kendali penuh atas pemilihan pemain.

Ia dikenal tidak ragu untuk membuat keputusan sulit demi kepentingan tim, termasuk tidak memanggil pemain yang dianggap tidak sepenuhnya siap untuk memberikan kontribusi maksimal.

Pada tahun 2022, Elkan Baggott pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa hubungannya dengan Shin Tae-yong cukup baik, meskipun ada kendala bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: