Mengapa Shin Tae-yong Selalu Optimistis dengan Timnas Indonesia di Piala Dunia? Simak Kalimatnya Berikut Ini

Mengapa Shin Tae-yong Selalu Optimistis dengan Timnas Indonesia di Piala Dunia? Simak Kalimatnya Berikut Ini

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto:-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Shin Tae-yong diakui sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Timnas Indonesia. Tapi tidak sedikit juga yang mencibirnya karena belum menghasilkan trofi bergengsi.

Pelatih asal Korea Utara ini selalu optimistis dengan perkembangan Timnas Garuda ke depan. Terutama dalam kiprahnya di Piala Dunia.

Seperti diketahui, Indonesia akan berjuang di ajang babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin tae-yong optimistis bisa melalui tahap ini.

Baru-baru ini dalam tayangan sebuah podcast dia mengungkapkan rencana besar menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut dia, peluang untuk lolos ke Piala Dunia sangat terbuka.

BACA JUGA:RESMI! FIFA dan CAS Telah Menyetujui Sidang Maarten Paes, Siap Mewakili Indonesia Lawan Arab Saudi!

STY mengatakan, ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh skuad Garuda setelah lolos ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia. Rencananya adalah dengan finish di peringkat 3 atau 4.

Dari sana masih ada kesempatan melalui babak play-off. “Setelah masuk ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia, Tim seharusnya dapat mencapai posisi 3-4 kemudian lolos ke babak play off,” tandasnya.

Optimisme Shin Tae-yong sangat tinggi. Menurut dia, para pemain Indonesia tidak perlu merasa kecil hati bersaing dengan negara-negara yang jauh lebih baik peringkatnya di FIFA.

STY mengatakan, bahwa dirinya bukan mau jemawa. Dia juga tidak memberikan jaminan 100 persen lolos Piala Dunia. Tapi dia ingin memberikan keyakinan yang sama. Bahwa bukannya tidak mungkin Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu mewujudkan impian lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Gelar Razia Miras, Ratusan Botol Miras Diamankan

BACA JUGA:Warga Asrama Korem Peringati HUT Ke-79 RI dengan Beragam Lomba

“Saya juga tidak bisa mengatakan bahwa Timna Indonesia bisa 100 persen lolos ke Piala Dunia 2026, namun dengan posisi di 133 dunia saya mengatakan pada pemain itu hanyalah angka,” jelasnya.

Untuk diketahui, Shin Tae-yong telah menjabat kepala pelatih Timnas Indonesia selama 4 tahun 6 bulan. 2 tahun pertama adalah masa yang saulit.

Kini setelah dinilai berhasil meningkatkan performa Timnas Garuda, banyak tawaran menggiurkan datang padanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: