Selama TMMD Mencatat Warga Belum Melapor Akta, KTP, KIA

Selama TMMD Mencatat Warga Belum Melapor Akta, KTP, KIA

Pelayanan Adminduk yang sudah dihadirkan di Desa Kubang-Cecep Nacepi-radarcirebon

TALUN, RADARCIREBON.COM   - Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dari Disdukcapil Kabupaten Cirebon sudah dihadirkan untuk masyarakat Desa Kubang, Kecamatan Talun selama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon sengaja mendekatkan pelayanan adminduk dengan membangun stand layanan adminduk di kantor desa Kubang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriyadi mengatakan, layanan adminduk Disdukcapil sudah standby di desa yang menjadi lokasi TMMD.

“Di TMMD ini kami memberikan pelayanan dimana kami benar-benar memprioritaskan masyarakat Kubang,” ujar Iman.

BACA JUGA: Suporter Setuju Timnas Indonesia Diserahkan ke Indra Sjafri, Selalu Terbukti

Kata Iman, dari data yang dimilikinya, masih ada sekitar 49 NIK warga Desa Kubang yang masih hidup, namun orangnya sudah meninggal. 

Ada juga warga Desa Kubang yang belum memiliki akta kelahiran tercatat sekitar 24 orang, dan warga Desa Kubang yang belum melakukan perekaman e-KTP jumlahnya cukup signifikan, yakni sekitar 141 orang.

Sementara untuk kartu identitas anak (KIA), Disdukcapil mencatat masih ada sekitar 412 anak yang belum memiliki kartu identitas tersebut.

“Datanya sudah kita kasihkan ke kuwu by name by address, per RT per RW. Dengan program adminduk tersebut masalah itu teratasi,” terangnya. (cep)

BACA JUGA: Kekeringan di Kuningan, Padi Dipanen Paksa di Desa Singkup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: