Spoiler Film Senyum Merah Putih Muncul Tanpa Izin, Tarmizi Abka Kecewa

Spoiler Film Senyum Merah Putih Muncul Tanpa Izin, Tarmizi Abka Kecewa

Poster film Senyum Merah Putih--

CIREBON, RADARCIREBON.COMTrazz Picture dalam waktu dekat akan menayangkan film Senyum Merah Putih di bioskop.

Namun, belum lagi film garapan Sutradara Tarmizi Abka ini tayang di bioskop, ada adegan di dalam film tersebut bocor (spoiler) digunakan menjadi materi latihan oleh salah satu Agensi di Cirebon tanpa izin yang diunggah ke media sosial (medos).

Sutradara film Senyum Merah Putih Tarmizi Abka ditemui radarcirebon.com di sanggar Teater Yatim Indonesia, kawasan Bima Kota Cirebon, mengaku kecewa adanya aksi spoiler tersebut.

"Kita semua tahu bahwa film Senyum Merah Putih yang baru sajah di Produksi oleh Trazz Picture bekerjasama dengan Pemkot Cirebon akan tayang di bioskop. Tapi, saya sangat kecewa dan marah karena ada beberapa adegan di film itu dipakai untuk  latihan oleh salah satu agensi di Cirebon tanpa izin yang diunggah ke media sosial," ungkapnya.

BACA JUGA:Rumah Ambruk dan Lantai Amblas di Kuningan Mengancam Keselamatan Warga

BACA JUGA:Fitur Pada NMAX 'TURBO' Ini Jadi Andalan Para Biker Saat Touring Jarak jauh

Menurut pria yang akrab disapa bang Jimy ini merasa telah dirugikan oleh aksi spoiler yang dilakukan oleh salah satu Agensi di Cirebon tersebut.

"Kalau kita dirugikan ya pasti di rugikan, karena adegan yang seharusnya di tonton di bioskop sudah ditonton di media sosial. Jelas saya tidak terima karena semua isi film yang kita buat sudah melalui proses panjang. Selain itu membuat cerita dalam adegan juga tidak gampang, tidak semua orang bisa membuat karya," ujarnya.

Disebutkan bang Jimy, menyebarkan cuplikan atau spoiler film yang akan tayang di bioskop dan disebarkan ke media sosial bisa dipidana.

"Pada pasal 113 Ayat 3, hukumannya itu bisa masuk penjara paling lama 4 tahun atau denda 1 miliar. Selain melanggar hukum, spoiler film di media sosial juga bikin risih orang lain yang belum nonton dan berpotensi orang itu tidak jadi nonton karena sudah terlanjur lihat spoiler yang sudah bagikan di media sosial. Dan itu sama saja merugikan kami selaku pihak pembuat film," sebutnya.

BACA JUGA:Jumlah Followers IG Pemain Timnas Indonesia, Paling Banyak Milik Pratama Arhan

BACA JUGA:Nasi Liwet di Swiss-Belhotel Cirebon Bisa untuk 4 Orang, Segini Harganya

Tarmizi Abka meminta para sineas di Cirebon untuk berkarya tanpa menciplak karya pihak lain.

"Kalau memang orang kreatif, ya bikin adegan yang kreatif juga, jangan ambil adegan film orang lain. Kalau buat latihan dan tidak publikasikan ya nggak apa-apa, tapi ini malah dishare dan sudah bocor banyak yang nonton," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: