Rakercabsus, PDIP Resmi Usung Imron-Agus di Pilkada 2024

Rakercabsus, PDIP Resmi Usung Imron-Agus di Pilkada 2024

REKOMENDASI: Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Drs H Imron MAg menerima surat rekomendasi sebagai calon bupati berpasangan dengan H Agus Kurniawan-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Minggu (25/8/2024). Agenda tersebut menjadi momen penting dalam rangkaian persiapan dan konsolidasi Pilkada, 27 November 2024.

Dalam Rakercabsus, PDIP secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan, Drs H Imron MAg dan H Agus Kurniawan sebagai calon bupati dan wakil bupati Cirebon.

Penyerahan surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan, yang disaksikan jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Cirebon, struktural partai, badan partai, para kader, serta sejumlah simpatisan.

"Rakercabsus ini adalah momen penting, di mana, kami secara resmi mengumumkan pasangan calon yang akan diusung PDIP sesuai dengan SK DPP," ujar Ketut usai Rakercabsus.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-79 RI, BRI Kembali Berikan Beasiswa Bagi Paskibraka Tingkat Pusat

Terkait strategi pemenangan, kata Ketut, akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan lanjutan. "Tinggal kita detilkan dengan calon bupati dan wakil bupati," terangnya.

Menurutnya, pasangan Imron-Agus dinilai sebagai pilihan terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Cirebon. Sekaligus menjaga keberlanjutan program-program yang telah berjalan.

"Sementara untuk deklarasi pasangan ini, akan dilakukan sebelum pendaftaran, bersama partai koalisi. Visi dan misi pasangan Imron-Agus akan dipaparkan secara resmi pada saat pendaftaran tanggal 27 Agustus 2024," jelas Ketut.

Masih kata Ketut, meski PDIP memiliki kekuatan cukup untuk mengusung pasangan calon secara mandiri, partainya tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain. "Hari ini PDIP bisa mengusung sendiri, ada atau tidak putusan MK. Tapi kita juga terbuka jika ada partai yang ingin bergabung. Saat ini sedang kita jajaki," ungkapnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dani – Fitria Diusung PDI Perjuangan di Pilwalkot Cirebon

Ketut mengisyaratkan adanya komunikasi dengan beberapa partai politik terkait potensi koalisi, meski belum ada kepastian partai mana yang akan bergabung. "Nanti akan terlihat saat deklarasi," tuturnya

Mengenai kemungkinan berkoalisi dengan PKS, ia hanya mengatakan, nanti dilihat pada saat deklarasi. Ketut menjelaskan, fokus utama PDIP di Pilbup Cirebon adalah membangun Kabupaten Cirebon bersama, tanpa memandang siapa yang menjadi lawan politik. "Kita tidak bicara lawan, tapi bagaimana membangun Cirebon bersama," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron menyatakan bahwa koalisi yang sudah terbentuk saat ini adalah antara PDIP dan Nasdem, dengan target utama memenangkan Pilkada Cirebon 2024.

"Target kita tergantung nanti ada berapa poros. Yang penting menang," kata Imron didampingi Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP, Dr Sophi Zulfia SH MH dan Rudiana SE MAP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: