Effendi Edo Kantongi Rekom dari Bahlil, Pendaftaran ke KPU Tunggu Hasil Rapat Konsolidasi

Effendi Edo Kantongi Rekom dari Bahlil, Pendaftaran ke KPU Tunggu Hasil Rapat Konsolidasi

Calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Cirebon 2024, Effendi Edo tunjukkan surat rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Bahlil Lahadalia.-Azis Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Cirebon asal Partai Golkar, Effendi Edo, siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pasangan politiknya, Siti Farida Rosmawati

Saat mendaftar, Effendi Edo-Siti Farida Rosmawati akan didampingi jajaran pengurus partai pengusungnya, yakni Partai Golkar dan PKB, serta para pendukung lainnya.

Edo, bahkan minggu malam telah menjemput formulir B1.Persetujuan Parpol ke Jakarta, yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal M Sarmuji.

Senin 26 Agustus 2024 kemarin, Effendi Edo tengah menyiapkan berkas-berkas dan dokumen pribadi yang dibutuhkannya sebagai syarat calon buat mendaftar ke KPU. 

BACA JUGA:AHY Serahkan langsung Rekom Pengusungan Cakada, Kabupaten Cirebon: Hj Wahyu Tjiptaningsih-Solichin

BACA JUGA:Eti Herawati -Suhendrik Resmi Menerima Rekomendasi Dari Prabowo

Sedangkan, rencana pendaftarannya, Edo masih menunggu digelarnya rapat konsolidasi dengan partai politik pengusung dan tim pemenangan.

Kepada wartawan, Edo mengaku jika formulir B1.Persetujuan parpol atau B1.KWK tersebut merupakan yang terbaru diterbitkan oleh DPP Partai Golkar. 

Jadi, setelah Munas Golkar pekan lalu, B1.KWK untuk semua daerah diberikan kepada seluruh Calon yang direkomendasikan oleh Partai Golkar.

“Kemarin sore, saya dapat telpon buat menjemput formulir B1.KWK ini ke Jakarta. Sampai di sana malam, baru keterima sekitar jam setengah 12an."

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang DIY, BMKG: Dipicu oleh Aktivitas Antar-lempeng

BACA JUGA:Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia, Pangeran William dan FA Ucapkan Belasungkawa

"Jadi, di DPP itu semalem ramai, karena semua daerah baru diserahkan tadi malam,” ujar Edo.

Saat ini, dirinya bersama tim pemenangan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendaftar ke KPU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase