Polisi Soal Percobaan Pencurian di Klayan, Pelaku Mengincar Mesin Sanyo

Polisi Soal Percobaan Pencurian di Klayan, Pelaku Mengincar Mesin Sanyo

Kapolsek Gunungjati, Akp Muchammad Qomaruddin. Foto:-Andre Mahardika-Radar Cirebon

Menurut Kapolsek, upaya penangkapan berlangsung cukup lama, sekitar 3 sampai 4 jam. Itu karena pelaku merasa takut ditangkap dan dihakimi warga kemudian bersembunyi di atap.

“Mungkin menunggu supaya warga pulang. Tapi warga menunggu sampai akhirnya pelaku menyerahkan diri,” jelas Qomaruddin.

Diberitakan sebelumnya, terduga pelaku pencurian di Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon berhasil ditangkap warga.

Proses penangkapan berlangsung dramatis. Warga mengepung pelaku yang bertahan dan melakukan perlawanan dari atap rumah warga.

Setelah sekitar 6 jam melakukan pengepungan, terduga pelaku pencurian itu akhirnya berhasil diringkus dari plafon rumah Ketua RT setempat setelah disodok menggunakan galah.

Aksi percobaan pencurian ini terjadi di Gang Olahraga, Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Senin dini hari, 2 September 2024.

Waktu kejadian sekitar pukul 00.30 WIB. Salah satu terduga pelaku berhasil melarikan diri. Satunya lagi berhasil diringkus sekitar pukul 06.00 WIB.

"Kronologisnya sekitar jam setengah satu malam, ada suara gentong tuh di luar. Di luar tuh kan ada anak muda juga yang lagi nongkrong. Ada motor engga dihidupin, curiga kan. Ternyata Ada anak muda yang bilang, ada maling di atas," tutur Ahmadi, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: