Suhendrik: Anak Masjid Mohon Doa Restu Ingin Membangun Kota Cirebon

Suhendrik: Anak Masjid Mohon Doa Restu Ingin Membangun Kota Cirebon

Eti Herawati dan Suhendrik dalam agenda silaturahmi dan makan siang bersama ormas Islam, Jumat (6/9/2024).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Anak masjid mohon doa restu membangun Kota Cirebon. Kalimat itu disampaikan bakal calon Wakil Walikota Cirebon, Suhendrik, di sela-sela silaturahmi dan makan siang bersama ormas Islam se Kota Cirebon, Jumat (6/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Suhendrik mengaku lingkungan pesantren bukanlah sesuatu yang asing baginya. Karena buyutnya dulu adalah kalangan Pesantren Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti. Tidak hanya itu, saat duduk di bangku SMAN 6 Cirebon, ia aktif di Forum Silaturahim Pelajar Islam Wilayah III Cirebon.

Jadi, sambung Suhendrik, anak masjid bukanlah sesuatu yang baru baginya. Karena sejak SMA dirinya lebih banyak di lingkungan masjid. “Jadi mohon doa restu anak masjid ingin membangun Kota Cirebon,” ujarnya.

Calon Walikota Eti Herawati, hadir juga dalam pertemuan tersebut. Eti bersyukur bisa bersilaturahmi bersama ormas Islam. Eti tidak menampik saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan ke depan. Salah satunya, infrastruktur jalan. Untuk itu, bersama Suhendrik, Eti memohon doa restu dan arahan agar ke depan menjadikan Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Butuh 150 Pemain, Erick Thohir: Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Sedang Proses Naturalisasi

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Cirebon Dr Mustofa Rasjid berharap Eti-Suhendrik memperhatikan pendidikan di Kota Cirebon. Selain itu, sambungnya, memperhatikan infrastruktur seperti jalan yang masih banyak yang rusak. “Mohon itu diperhatikan,” kata Mustofa.

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Kota Cirebon, Puji Nirmo, menyampaikan aspirasi soal pendidikan, lalu lintas, serta jalan yang masih banyak yang rusak. Untuk Pendidikan, diharapkan perlu perhatian seperti sekolah sekolah swasta agar memiliki murid dan bisa bersaing pada setiap momen PPDB. “Sekolah swasta perlu diperhatikan agar mendapatkan murid,” ujar Puji Nirmo.

Selain itu, Puji Nirmo juga menyampaikan perihal kemacetan lalu lintas. Ia mengatakan di beberapa titik, selalu menimbulkan kemacetan. “Mohon diperhatikan kemacetan lalu lintas,” katanya.

Masih pada kesempatan yang sama, Ketua Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jawa Barat Said Baumar berharap persoalan jalan diperhatikan. Dia prihatin melihat pengendara melewati jalan rusak yang bisa membahayakan. “Jadi mohon jalan-jalan diperbaiki.

BACA JUGA:Percepat Verifikasi QR Code, Pertamina Patra Niaga Gunakan AI

Saya khawatir pengendara ketika melewati jalan rusak bisa membahayakan,” ujarnya.
Sementara Ketua Harian At Taqwa Center Dr Ahmad Yani MAg menjelaskan, At Taqwa Center memfasilitasi pertemuan ormas Islam bersama paslon walikota dan wakil walikota Eti Herawati dan Suhendrik. Pertemuan ini, kata Kang Yani, merupakan ramah tamah dan makan siang.

Pertemuan itu dihadiri berbagai ormas Islam. Seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Al-Irsyad Al-Islamiyyah, FKUB, MUI, PUI, At Taqwa Center, Dewan Masjid Indonesia (DMI), BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII). “Pertemuan ini menjadi ajang aspirasi sekaligus harapan dari berbagai ormas Islam di Kota Cirebon,” ujar Kang Yani. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: