Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Edukasi Pangan Sehat

Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Edukasi Pangan Sehat

ANAK SEHAT: Poltekes Kemenkes Tasikmalaya memberikan edukasi tentang pangan yang aman serta sehat, dalam kegiatan Nutrition Go to School di Kota Cirebon, belum lama ini (31/8).-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dosen, alumni dan mahasiswa Poltekes Kemenkes Tasikmalaya memberikan edukasi tentang pangan yang aman serta sehat, dalam kegiatan Nutrition Go to School di Kota Cirebon, belum lama ini (31/8).

Ketua tim pelaksana Nutrition Go to School dr Hj Wiwit Estuti STP MSi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada anak usia sekolah tentang ‘Isi Piringku‘ di MI Daarul Hikam Kota Cirebon. Kata dia, dipilihnya kegiatan ini karena begitu banyak  siswa-siswi yang kurang mendapat pengetahuan serta belum memahami tentang “Isi Piringku” dan gizi seimbang.

“Ini penting untuk perkembangan dan pertumbuhan mereka,” ujarnya kepada Radar Cirebon.
Wiwit  menyebut, banyak anak usia sekolah yang belum mengetahui tentang pangan aman, sehat, dan bergizi, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan yang juga pengabdian kepada masyarakat tersebut, diharapkan, siswa-siswi dapat memanfaatkan kegiatan Nutrition Go to School sebagai upaya untuk menambah pengetahuan tentang gizi seimbang pada anak usia sekolah. Sehingga, mereka mempunyai status gizi yang baik dan akan menjadi generasi sehat di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Dampak Kekeringan, Satlantas Polres Ciko Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Argasunya 

Samuel dan Isnar, dosen yang hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut mengungkapkan, dasar kegiatan ini adalah kurangnya pengetahuan tentang gizi seimbang anak usia sekolah.

Kegiatan dilakukan dengan penyuluhan kepada 100 siswa-siswi, diselingi permainan dan pemberian materi tentang sumber-sumber makanan pokok, makan sumber lauk-pauk dari protein hewani dan nabati, sumber sayur serta buah-buahan.

Selain itu, dijelaskan pula tentang ‘Isi Piringku’ dengan jumlah porsi yang harus dibagikan. Serta makanaan dari gizi seimbang. Harapannya,  hasil dari pengabdian ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai gizi seimbang bagi siswa-siswi di MI Daarul Hikam, yakni, dengan meningkatkan status gizinya. (sur/opl)

BACA JUGA:Opening Ceremony SMEXPO Bandung 2024: UMKM Berdaya, Indonesia Jaya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: