Driver Ojol Mengeluh Soal Pungutan Parkir Restoran di Cirebon, Kadishub Mengaku Baru Dengar

Driver Ojol Mengeluh Soal Pungutan Parkir Restoran di Cirebon, Kadishub Mengaku Baru Dengar

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cirebon Andi Armawan saat ditemui di ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Rabu (11/9/2014).-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

RADAR CIREBON – Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan menanggapi keluhan dan kekecewaan driver ojek online alias ojol soal tarif parkir.

Saat menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Rabu 11 September 2024, para driver ojol mengeluhkan pungutan parkir di seluruh tempat makan atau restoran di Kota Cirebon. 

Mengenai hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan mengaku baru mengetahui. Menurutnya, parkir di dalam restoran bukan wewenang Dishub.

"Ini baru saya dengar. Kalau parkir di dalam lingkungan restoran kami Dishub Kota Cirebon tidak menangani itu dan bukan wewenang kami. Karena kami hanya menangani parkir yang berada di badan jalan," ungkapnya.

BACA JUGA:Persib Gugat Luis Milla ke Pengadilan, Duh Ternyata Masih Ada Urusan Ini

BACA JUGA:Konjen RI Hamburg sambut BPIP dan MPR, Kuatkan Pancasila di Hamburg

Menurut mantan Kasatpol PP Kota Cirebon ini, keluhan para driver ojek online tersebut menjadi masukan bagi Dishub Kota Cirebon.

"Kami nanti akan koordinasikan dengan para pengusaha tempat makan atau restoran seyogyanya agar tidak menarik parkir bagi para teman-teman ojol yang hanya sebentar untuk mengambil barang. Beda halnya kalau mereka parkir lama atau ngetem di area itu," ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Harry Saputra Gani Anggota DPRD Kota Cirebon kepada radarcirebon.com mengatakan, DPRD Kota Cirebon bersama Pemkot Cirebon akan membawa perwakilan driver ojol ke Pemprov Jabar di Bandung.

"Tadi banyak hal yang kita diskusikan dengan teman-teman driver ojol, dan kita berjuang bersama mengajak 4 orang perwakilan driver ojol Cirebon ke Pemprov Jabar meminta agar diterbitkannya Pergub Jabar terkait transportasi ojek online seperti Pemprov Jawa Timur. Setelah ke Pemprov, kita ke Jakarta menuju Kominfo RI," katanya.

BACA JUGA:Demo Ojol di Kota Cirebon Ajukan 6 Tuntutan Berikut Ini

BACA JUGA:Dapat Tambahan Poin, Rangking FIFA Indonesia Naik ke Urutan 130 Dunia

Diberitakan sebelumnya, Ratusan driver ojek online dari beberapa aplikator tergabung dalam Aliansi Online Cirebon menggelar aksi unjukrasa, Rabu (11/9/2024).

Dalam aksinya mereka (driver ojol) mendatangi rumah dinas Bupati Cirebon di Jalan RA Kartini Kota Cirebon, Balaikota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: