BGCC 2024: UMKM Binaan Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Omset Puluhan Juta

BGCC 2024: UMKM Binaan Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Omset Puluhan Juta

UMKM Binaan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) hadir meramaikan acara Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 yang telah berlangsung di Satria One, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sejak tanggal 31 Agustus hingga 8 Septe-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - UMKM Binaan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) hadir meramaikan acara Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 yang telah berlangsung di Satria One, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sejak tanggal 31 Agustus hingga  8 September 2024.

Kegiatan BGCC tahun ini mengusung tema ‘Inspirasi Kuliner Nusantara’ yang diselenggarakan bersamaan dengan Festival Kuliner serta Jajarans by Bright Gas 2024. Festival tersebut juga diikuti oleh para UMKM termasuk 4 (empat) UMKM binaan Pertamina yaitu Multipangan Sehat, Sanrah Food, Kibobstory, Soto Betawi Bang Samson.

Selama 9 (sembilan) hari pelaksanaan kegiatan ini, UMKM binaan Pertamina berhasil mendapatkan omset hingga capai puluhan juta rupiah, tepatnya sebesar Rp52,219 juta.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih oleh para UMKM binaan Pertamina serta terus berkomitmen dalam membantu UMKM agar terus berkembang dan mencapai potensi terbaik.

BACA JUGA:Jelang AMJ, Ketua DPRD Prihatin Indeks Pembangunan Masih di Level Rendah

“Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam mendukung UMKM binaan kami. Melalui rangkaian kegiatan ini, kami bangga melihat mereka bisa meraih omset yang signifikan. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi bersama, dan kami berharap pencapaian ini dapat menjadi langkah besar menuju keberhasilan dari para UMKM binaan kami. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bimbingan dalam membantu  UMKM binaan kami berkembang dan mencapai potensi penuh mereka," tambah Eko.

Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) merupakan ajang bergengsi dalam bidang kuliner yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas para chef rumahan dengan menyajikan masakan Nusantara bersama LPG Bright Gas.

Kompetisi BGCC ini diikuti oleh lebih dari 1,500 peserta lomba yang hadir di 5 kota besar yaitu Bandung, Banjarmasin, Manado, Palembang dan Surabaya, sebelum akhirnya dipilih 15 pemenang untuk bertanding kembali di grand final untuk merebutkan gelar juara BGCC 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menjelaskan bahwa BGCC merupakan acara kompetisi memasak yang digelar tahunan secara rutin sejak tahun 2022 oleh Pertamina Patra Niaga untuk mencari para koki rumahan yang berbakat dan mampu dalam mengolah kreasi sajian Nusantara menggunakan LPG Bright Gas.

BACA JUGA:Gerindra Perkuat Simpul Pemenangan, Tresnawaty Ajak Warga Menangkan Eti-Suhendrik

“BGCC ini menjadi berbeda dan lebih bergengsi dari kompetisi memasak lainnya karena kami serius mengembangkan talenta para koki rumahan ini, dengan memberikan pengalaman kursus memasak di luar negeri," tutur Heppy.

Acara ini menuai semangat dan antusiasme yang tinggi dari para partisipan. Hal ini lantaran bagi para peserta yang berhasil meraih juara, akan mendapatkan hadiah seperti Cooking Course di sekolah memasak top dunia yaitu 'Le Cordon Bleu’ di Thailand. Selain itu, hadiah menarik lainnya seperti logam mulia dan hadiah dengan nominal hingga ratusan juta rupiah juga diberikan kepada pemenang lainnya.

Lebih lanjut Eko Kristiawan menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki hobi memasak, sekaligus sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada pelanggan setia pengguna Bright Gas.

“Melalui cara ini, kami berharap dapat memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki hobi memasak untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakatnya. Selain itu, inisiatif ini juga merupakan wujud apresiasi dari Pertamina kepada pelanggan setia pengguna Bright Gas, yang senantiasa selalu mempercayai produk LPG Non Subsidi berkualitas dari Pertamina. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan bagi para konsumen, yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan kami dalam menyediakan energi yang aman dan ramah lingkungan bagi masyarakat,” tutup Eko.

BACA JUGA:Rohayati Berpeluang Jadi Pimpinan Sementara DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: