MENUJU JABAR HATTRICK JUARA: Dayung Jabar Koleksi 23 Medali, Berpotensi Tambah Tiga Emas Lagi

MENUJU JABAR HATTRICK JUARA: Dayung Jabar Koleksi 23 Medali, Berpotensi Tambah Tiga Emas Lagi

Cabor dayung berhasil menyumbang 23 medali untuk memuluskan jalan Jabar hattrick juara umum Pekan Olahraga Nasional. -ANTARA-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Cabor dayung berhasil menyumbang 23 medali untuk memuluskan jalan Jabar hattrick juara umum Pekan Olahraga Nasional.  

Pelatih dayung Jabar Dian Kurniawan mengatakan hari ini, hari ini kemungkinan akan menambah dua atau tiga medali emas lagi.

"Target kami 17 emas tetapi secara internal kami ingin capai 20, alhamdulillah sudah 23 tercapai. Sebelum PON berakhir masih ada kemungiknan menambah emas lagi," ujar Dian Kurniawan, Selasa (17/9/2024).

Keberhasilan dayung menyabet puluhan emas menurutnya karena keseriusan Pemdaprov Jabar  bersama KONI dan Dispora mempersiapkan tim.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions: AC Milan vs Liverpool, Real Madrid dan Juventus Juga Main

Bahkan, menurutnya, selain dilatih di wilayah Jawa Barat, atlet binaan juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih di luar negeri.

Latihan di luar negeri antara lain dilakukan di Vietnam, Thailand hingga China.

"Selama setahun dipersiapkan di kawasan Cipule hingga dikarantina. Semua mengikuti pelatihan dengan serius dan semangat untuk mendukung Jabar hattrick PON di Aceh - Sumut, " tegasnya.

Selain itu peralatan untuk berlatih dan keperluan lomba juga disiapkan dengan sangat baik dan lengkap. Bahkan untuk berlomba, tim Jabar menggunakan perahu atau kano milik sendiri dan bukan yang disediakan panitia. Sehingga para atlet sudah hapal dengan kondisi perahu masing-masing.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada Kepentingan Politik, Abraham Akan Sumbang 2 Ton Beras

Bahkan selama PON XXI/2024 Aceh - Sumut, para atlet diperhatikan dengan sangat baik termasuk makanan yang sehat dan mendukung gizi atlet.

"Disiapkan tenda yang ideal untuk beristirahat atau mempersiapkan diri sebelum dan sesudah bertanding. Ada AC sehingga tidak kepanasan dengan suhu di sini yang memang sangat panas. Kami dibuat sangat nyaman sehingga selalu siap dan semangat berlomba mengejar emas," tutupnya.

Dari situs resmi https://konijabar.or.id/ , hingga Selasa (17/9/2024) per pukul 06.00, Jabar di peringkat kedua klasemen sementara dengan 119 medali emas, 111 medali perak dan 109 medali perunggu, dengan total medali sebanyak 339.

Jabar optimistis mempertahankan posisi juara umum sekaligus mencapai hattrick juara umum PON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: