Bangga, 3 Pelajar SD Juara Wirautama Borong Medali

Bangga, 3 Pelajar SD Juara  Wirautama Borong Medali

BIKIN BANGGA: Tiga pelajar SD Juara Wirautama Kabupaten Indramayu memborong medali di ajang Danyonif Mekanis 201 Swimming Competition, Minggu (15/9), di Jakarta Timur -Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Tiga siswa SD Juara Wirautama berhasil merebut 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu dalam ajang Danyonif Mekanis 201 Swimming Competition, Minggu (15/9), di Kolam Renang Tirta Yudha Danyonif Mekanis 201 Jakarta Timur.

Ketiga siswa tersebut adalah Naura Abelia Hadiviyani, Akifa Naila dan Key Alby Alfardzan.
Naura Abelia meraih tiga medali emas dan satu perak, dengan rincian 1 emas 25 meter gaya bebas, 1 emas 25 meter gaya bebas fins, dan 1 medali emas 25 meter gaya dada. Sedangkan untuk 1 medali perak diraih dalam kategori 25 meter gaya kupu-kupu. Bahkan, dalam pertandingan itu, siswi kelas 3 Raden Dewi Sartika itu dinobatkan sebagai perenang terbaik kelas 3 putri.

Sementara,  Akifa Naila Kelas 1 Bung Tomo, meraih 4 medali, antara lain satu medali emas 25 meter gaya dada, 1 medali perak 25 meter gaya bebas fins, 1 medali perunggu 25 meter gaya Kupu-kupu fins dan satu medali perak 25 meter gaya bebas.

Adapun Key Alby Alfardzan yang duduk di kelas 2 Jendral Gatot Subroto meraih 1 medali perak gaya bebas fins 25 meter putra.

BACA JUGA:Tradisi Panjang Jimat di Keraton Kasepuhan, Begini Kata Prabu Diaz

Kepala SD Juara Wirautama, Izin Faizin SPd mengaku bersyukur, karena siswa-siswinya mampu bersanding dan bertanding di bidang lomba apapun, tidak terkecuali di ajang Danyonif Mekanis 201 Swimming Competition yang dilaksanakan di ibukota.

“Kami bertekat untuk memberi kesempatan dan bimbingan yang seimbang kepada anak-anak kami, agar semua bisa terangkat potensi dan prestasinya,” kata Faizin.

Menurutnya, siswa-siswi SD Juara Wirautama selalu berusaha menampilkan yang terbaik, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Hal itu, sambung Faizin, menunjukkan kemerdekaan pendidikan dan pengajaran benar-benar berjalan di SD Juara Wirautama.

“Terima kasih kepada semua civitas akademika, terutama kepada anak-anak, guru pembimbing, dan orang tua wali, yang telah menjadi inspirasi, penyemangat, teladan dalam setiap langkah. Semoga sekolah ini benar-benar menjadi sekolah yang juara,” tandasnya.

BACA JUGA:Setelah Persib Menang Bojan Hodak Mengeluh, Nama Erick Thohir Dibawa-bawa

Arvi, orang tua dari Naura Abelia, peraih 3 medali emas dan 1 medali perak merasa bangga lantaran pada ajang ini masih mempersembahkan prestasi untuk SD Juara Wirautama.

Walaupun potensi yang dimiliki di bidang non-akademik, namun sekolah tetap memberikan ruang kepada Naura dan rekannya untuk melakukan latihan dan pembinaan.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur bisa jadi bagian dari SD Juara Wirautama ini. Prestasi yang kami peroleh ini juga menambah indah dari sederetan prestasi yang sudah banyak diraih SD Juara Wirautama. Semoga SD Juara Wirautama yang tercinta kami semakin keren dan terus menjadi juara di bidang apapun,” ucapnya singkat. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: