SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Peringati Maulid Nabi

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Peringati Maulid Nabi

TAUSIYAH: SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa (17/9), menghadirkan mubalig Al Habib Zaki Bin Seggaf Al Kaf.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Meneladani sosok Nabi Muhammad SAW, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon memperingati Maulid Nabi pada Senin (17/9) di Masjid Sayyidin Panatagama.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta pengurus Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa.
Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi, mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagian dari upaya mentadaburi sejarah kelahiran Rasulullah.

"Beliau adalah sosok teladan umat. Oleh karena itu, siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon harus memahami sosok Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan pencerahan tentang sosok Rasulullah SAW,” ujar Nur Wahyudin.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Al Habib Zaki Bin Seggaf Al Kaf menyampaikan bahwa pergaulan bebas dapat merusak karakter pribadi, keluarga, dan agama seseorang.

BACA JUGA:Eman Suherman Terlibat Kasus Pasar Cigasong? Indra Sudrajat: Itu Jelas Tertuang

"Saat ini adalah zaman fitnah, di mana banyak hal yang tidak diridhai oleh Allah. Jika kita mencintai Nabi Muhammad, seberapa besar kecintaan kita kepada beliau?" kata Zaki.

Menurutnya, harus disyukuri diberikan kenikmatan oleh Allah untuk menjadi umat Nabi Muhammad, yang merupakan umat terbaik dibandingkan umat sebelumnya.

"Bayangkan betapa besar kecintaan Nabi kepada umatnya, termasuk kepada kita. Bahkan saat Rasulullah berada dalam sakaratul maut, beliau selalu menyebut umatnya. Ini membuktikan bahwa beliau selalu ingat kepada umatnya,” ujarnya. (abd/adv)

BACA JUGA:Kemenag Mencatat Ada 319.255 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi, Berikut Jadwal Tahapan Selanjutnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: