Bolehkah Memakai Sabun Batangan Secara Bergantian? Begini Kata Profesor Kesehatan Kelly Arnolds

Bolehkah Memakai Sabun Batangan Secara Bergantian? Begini Kata Profesor Kesehatan Kelly Arnolds

Sabun Batangan-Foto : shopping.tribunnews.com-radarcirebon.com

Udara yang tercemar oleh polusi bisa membuat kulit terasa stress, lelah, bisa membuat kulit terasa stress, lelah, bahkan berpotensi untuk mengalami penuaan dini.

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, anda bisa merawatnya dengan menggunakan sabun batang dari brand Aloe Vera dari produk Hanasui.

4. Dove Purely Pampering Shea Butter Beauty Bar

Bagi anda yang memiliki kulit kering dan bersisik, produk sabun batang ini sangat cocok bagi anda.

Sebab 25 % sabun batangan ini komposisinya adalah krim pelembap yang bisa membuat kulit jadi lebih halus, lembut,dan sehat.

Memakai sabun mandi batangan secara bergantian apakah boleh ?

Sebuah penelitian yang dilakukan pada bulan Juni tahun 2006 mengungkapkan bahwa ada sejumlah bakteri yang terdeteksi dalam sabun.

Sebuah studi yang dilakukan pada bulan Juli tahun 2015 di American Journal of Infection Control juga menemukan fakta yang sama sekitar 62% sabun batangan terkontaminasi bakteri. Sementara pada sabun cair hanya 3 persen.

Beberapa spesies bakteri yang terdeteksi antara lain E. coli, salmonella dan shigella, serta virus seperti norovirus dan rotavirus serta staph.

 Ungkap seorang professor kesehatan masyarakat dan ilmu lingkungan dari Univesitas Of Arizona, Kelly Arnolds.

Bakteri yang tersembunyi di sabun batangan sangat berpotensi untuk menyebar jika anda memilih sabun batangan apalagi jika digunakan secara bersama-sama.

Maka dari itu untuk mengurangi terjadinya penyebaran bakteri melalui media sabun batangan alangkah baiknya untuk membilas sabun batangan setelah dipakai oleh banyak orang.

Setelah membilas sabun bantangan pastikan anda menyimpan sabun batangan di tempat yang mudah kering.

Jangan sekali-kali menaruh sabun batangan di tempat yang lembap. karena tempat yang lembap dapat membuat bakteri dan kuman berkembang biak dengan sangat cepat.

Saat sabun sudah mengering, pastinya jumlah bakteri dan kumanpun pastinnya akan berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: