CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024

CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024

CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024-CIMB NIAGA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun ke-69, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth (TCE) Sustainability Series 2024.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari TCE Sustainability Summit yang diinisiasi oleh CIMB Group sejak 2019 untuk memobilisasi komitmen dan tindakan kolektif dalam membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan planet yang lebih layak huni.

Pembukaan dilakukan dalam Media Gathering yang dilakukan secara hybrid.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menuturkan tahun ini TCE Sustainability Series dirancang dalam format berbeda dan menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari Exhibition, Media Gathering, serta Experiential Learning dengan mengusung semangat #SekarangUntukMasaDepan.

BACA JUGA:Kekeringan, Polsek Gempol Distribusikan Bantuan Air Bersih ke Warga yang Membutuhkan

BACA JUGA:Pastikan Kampanye Aman, Bawaslu Kota Cirebon Gelar Apel Kesiapan

BACA JUGA:Menpora Dito: Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 oleh IOC

Sebelumnya, sejak awal 2024 CIMB Niaga juga telah mengadakan TCE Sustainability Series di 17 kota di Indonesia.

"Diharapkan kegiatan ini dapat merangkul lebih banyak kalangan seperti media, nasabah, karyawan, pelajar, komunitas, dan masyarakat dalam mewujudkan bumi yang lestari," jelas Fransiska dalam Media Gathering TCE Sustainability Series 2024, Rabu 2 Oktober 2024.

Lanjutnya, gaya hidup ramah lingkungan dapat diterapkan oleh siapa saja dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari hal kecil seperti memakai tumbler untuk mengurangi pemakaian botol plastik sekali pakai, atau membawa tas saat berbelanja untuk menghindari pemakaian kantong plastik.

BACA JUGA:Pangeran Kuda Putih Datangi Mapolres Cirebon Kota Pasca Kericuhan di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan

BACA JUGA:Soal Kericuhan di Alun-alun Kasepuhan, Begini Komentar PRA Goemelar Soeryadiningrat

BACA JUGA:Akhirnya Terjawab! Investor Asing Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN, Mulai dari China Hingga Rusia

"Di level perusahaan penerapan sustainability dapat diterapkan misalnya melalui digitalisasi, menggunakan solar panel sebagai sumber listrik, dan menerapkan waste management," ungkapnya.

Selain Fransiska turut hadir sebagai pembicara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dan penyanyi sekaligus penggiat sustainable living Andien Aisyah.

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menerapkan sustainability saat beraktivitas perbankan, CIMB Niaga menyediakan berbagai produk bertema sustainability, baik di segmen Consumer Banking maupun Business Banking.

Di antaranya Kartu Kredit Digital OCTO Card (kartu kredit tanpa kartu fisik), dan program One House One Tree yang mengalokasikan donasi 1 pohon setiap pembelian 1 unit rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase